Bikin Malu Para Tamu, Masjid Raharja Khoeru Ummah Milik Pemkab Majalengka Bocor

Bikin Malu Para Tamu, Masjid Raharja Khoeru Ummah Milik Pemkab Majalengka Bocor

DILUAR INDAH DI DALAM BOCOR: Masjid yang didesain oleh Ridwal Kamil dan didanai oleh dana APBD Provinsi Jawa Barat dibangun pada tahun 2021 dengan ciri khas atap menyerupai kuncup bunga teratai yang indah.-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM  - Masjid Raharja Khoeru Ummah, yang terletak di komplek Taman Bagja Raharja eks Mapolres Majalengka di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, kondisinya sangat memprihatinkan.

Saat ini masjid itu mengalami kebocoran pada beberapa titik yang mengganggu kenyamanan jamaah dalam beribadah.

Ketua Harian DKM Khoeruummah, Joy membeberkan bahwa masjid milik Pemkab Majalengka mengalami kebocoran di beberapa titik.

"Setidaknya ada 5 titik kebocoran di atap masjid, sehingga saat hujan kami harus menempatkan 5 ember untuk menampung air yang tumpah dari atap," ujar Joy, Jumat (15/3) lalu.

BACA JUGA:Safari Ramadan, Silaturahmi Keliling Kampung ala Bupati Imron

Masjid ini didesain oleh Ridwal Kamil dan didanai oleh dana APBD Provinsi Jawa Barat, dibangun pada tahun 2021 dengan ciri khas atap menyerupai kuncup bunga teratai yang sangat indah.

Sehingga menarik warga dari luar kota termasuk dari Jakarta, Bekasi, dan sekitarnya untuk datang ke Masjid Raharja Khoeru Ummah.

"Kami merasa malu ketika ada rombongan tamu jamaah dari luar kota yang datang ke masjid dan hujan turun, karena kondisi atap yang bocor," tambah Joy.

Meskipun Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang pernah memperbaiki atap masjid, kondisi kebocoran tidak terlihat karena dilakukan pada musim kemarau.

BACA JUGA:Soal Dugaan Kecurangan Pemilu, Begini Kata Aktivis Barak Adam

Namun, saat musim penghujan, terjadi kebocoran di mana-mana, bahkan saat Salat Tarawih jamaah terganggu oleh hujan.

Joy mengungkapkan bahwa pengelolaan DKM Khoeru Ummah kini berada di bawah tanggung jawab Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka.

Keluhan mengenai kebocoran ini telah disampaikan kepada Pelaksana Tugas Bupati Majalengka, Drs H Dedi Supandi, MSi.

Untuk jangka panjang, Joy berharap agar model atap Masjid Khoeru Ummah diganti dengan genteng saja untuk mencegah kebocoran dan memudahkan perbaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: