Ganjar Pranowo Siapkan Tim Hukum untuk Melangkah ke MK Pasca KPU RI Umumkan Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024

Ganjar Pranowo Siapkan Tim Hukum untuk Melangkah ke MK Pasca KPU RI Umumkan Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024

Calon Presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo berkampanye di Stadion Utama Bima, Kota Cirebon, Sabtu 27 Januari 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Pada Pemilu 2024 ini ada 3 pasangan calon yang berkompetisi yakni pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA:6 Nabi Palsu dari Indonesia Sebelum Kemunculan 'Nabi Jannes' yang Ingin Bubarkan Islam

Selanjutnya, pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sementara, partai politik yang menjadi peserta Pemilu 2024 antara lain PKB, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem.

Kemudian, Partai Buruh, Partai Gelora, PKS, PKN, Partai Hanura, Partai Garuda, PAN, PBB, Partai Demokrat, PSI, Partai Perindo, PPP dan Partai Ummat.

BACA JUGA:Indonesia vs Vietnam, Marc Klok Dapat Julukan Kakek di Timnas Indonesia

Selain partai yang berbasis secara nasional, Pemilu 2024 juga diikuti oleh partai lokal, antara lain, Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at Dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Dari 38 provinsi di Indonesia, pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di 36 provinsi.

Sementara, pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 unggul di 2 provinsi. Sedangkan, pasangan nomor urut 3 tidak memenangkan di provinsi mana pun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase