Menang atas Vietnam, Peringkat FIFA Indonesia Melonjak

Menang atas Vietnam, Peringkat FIFA Indonesia Melonjak

Timnas Indonesia bakal menjalani kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam. Jika menang dua kali maka peringkat FIFA Indonesia bisa melonjak.-PSSI -

Seperti diketahui kapten Asnawi Mangkualam terkena akumulasi kartu. Bek Jordi Amat dan Elkan Baggott masih dibekap cedera. Demikian pula dengan Yance Sayuri. 

Disamping itu, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen belum bisa diturunkan. Kedua pemain yang baru saja diambil sumpahnya itu baru bisa bermain saat laga kedua di Hanoi.

"Kita harus optimistis. Semua pemain dalam kondisi siap tempur. Tidak ada masalah dengan pemain. Soal siapa yang akan diturunkan dan siapa kapten nanti, kita tunggu saja," jelas STY dalam sesi jumpa pers, Rabu 20 Maret 2024.

Sandy Walsh yang hadir dalam jumpa pers tersebut menambahkan, dirinya ingin mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesia.

"Kemenangan ini menjadi modal penting bagi kita untuk pertandingan selanjutnya. Saya yakin kita bisa mewujudkannya," jelas Sandy dikutip dari laman resmi PSSI.

Di sisi lain, pelatih Vietnam Philippe Troussier justru membuat kejutan dengan memangkas pengawa asuhannya sebanyak lima pemain.

Pelatih asal Prancis itu, memutuskan tidak membawa Nguyen Cong Phuong, Duy Manh, Nguyen Hai Long, Truonh Tien Anh, dan Giap Tuan Duong ke Jakarta.

Penyerang Nguyen Cong Phuong, tidak ambil bagian pada lawatan ke Indonesia setelah masih dibekap cedera pergelangan kaki.

Selanjutnya gelandang Do Duy Manh, belum mencapai kondisi fisik terbaiknya sehingga Troussier memutuskan untuk tidak mengambil risiko lebih jauh.

Tiga nama lainnya dilaporkan dicoret karena ketatnya persaingan pada skuad saat ini, namun masih memiliki kesempatan untuk tampil ketika Vietnam menjamu Indonesia, pekan depan.

Dicoretnya lima pemain ini membuat skuad the Golden Star berkekuatan 28 pemain ke Indonesia dan selanjutnya Troussier akan mendaftarkan 23 pemain untuk masuk daftar susunan pemain ketika menghadapi Indonesia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: