Wow...Begitu Antusiasme Warga Cirebon Menukar Uang Baru Jelang Idul Fitri

Wow...Begitu Antusiasme Warga Cirebon  Menukar Uang Baru Jelang Idul Fitri

Warga mengantri untuk menukar uang di mobil kas keliling di halaman Masjid At-Taqwa, Kota Cirebon, Kamis (21/3/2024)-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Penukaran uang baru lebaran yang disediakan mobil kas keliling Bank Indonesia diserbu ratusan warga.

Penukaran uang baru lebaran tersebut berlangsung di halaman Masjid At-Taqwa, Jl RA Kartini, Kota Cirebon, Kamis (21/3/2024).

Masyarakat rela berdesak-desakan agar dapat menukar dengan uang baru untuk kebutuhan lebaran hingga petugas kewalahan mengatur antrian. Bahkan, beberapa ibu-ibu nyaris cek cok sesama warga saat berdesak desakan

Beruntung, petugas kemudian dapat menertibkan warga untuk antri sehingga warga tidak perlu berdesakan dan menjamin bisa kebagian menukarkan uang baru.

BACA JUGA:Menang atas Vietnam, Peringkat FIFA Indonesia Melonjak

Sebelumnya, sebagian warga sempat kebingungan saat mendaftarkan secara online untuk penukaran uang baru lebaran tersebut sebagai salah satu syarat untuk menukarkan uang di kendaraan khas keliling Bank Indonesia.

Namun akhirnya mereka pun dapat menukarkan uang meski harus menunggu beberapa jam setelah petugas melayani warga yang sudah mendaftar melalui online.

"Sudah sudah nyoba lewat online tapi susah dan enggak bisa. Soalnya yang diutamakan yg online dulu. Jujur saya kecewa kenapa mesti harus lewat online,"ujar Leni warga Samadikun, Kota Cirebon, Kamis (21/3/2024).

Ana warga lainnya mengaku bersyukur bisa menukarkan uangnya.

BACA JUGA:Perang Sarung Memakan Korban, Remaja 14 Tahun Meninggal Dunia

"Saya sudah daftar secara online sebelumnya sudah jauh-jauh hari. Jadi alhamdulillah dapat menukar uang buat THR,"ucapnya.

Perlu diketahui, selain di kendaraan kas keliling Bank Indonesia Cirebon, penukaran uang baru untuk lebaran juga dapat dilakukan di sejumlah kantor perbankan.

Untuk tahun ini, perwakilan Bank Indonesia Cirebon menyiapkan sebesar Rp3,9 triliun uang baru untuk lima kabupaten dan kota se-Ciayumajakuning. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: