Menang Pilpres 2024, Prabowo Subianto: Terima Kasih Kepada Seluruh Rakyat Indonesia

Menang Pilpres 2024, Prabowo Subianto: Terima Kasih Kepada Seluruh Rakyat Indonesia

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto saat melakukan pidato kemenangan Pilpres 2024, Rabu 20 Maret 2024 malam.-@prabowo-Instagram

JAKARTA, RADARCIREBON.COMKPU RI telah menyelesaikan rekapitulasi surat suara Pemilu 2024 untuk 38 provinsi dan 128 PPLN. 

Dari hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU RI secara berjenjang, pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di 36 provinsi.

Menanggapi hal tersebut, Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menyampaikan pidato kemenangannya di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 20 Maret 2024 kemarin.

BACA JUGA:Catat Ya! Berikut Jadwal Libur Idul Fitri untuk Anak Sekolah Tahun 2024

BACA JUGA:Beda Sikap dengan Partai NasDem, Tim Hukum AMIN Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

BACA JUGA:Presiden Jokowi Nonton Langsung Laga Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK

Dalam kesempatan itu, Prabowo Subianto menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya pada hari pencoblosan, 14 Februari 2024 lalu.

"Saya atas nama pribadi dan atas nama pasangan calon presiden dan wakil presiden 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dan juga atas nama koalisi Indonesia maju yang telah mengusung kami, ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya pada pemilu tahun 2024," ucap Prabowo.

Dia juga mengatakan bahwa melihat hasil penghitungan ini, juga menerima banyak ucapan selamat, mulai dari kepala negara, kepala pemerintahan hingga para duta besar.

BACA JUGA:Ada Parliamentary Threshold, Inilah Parpol yang Tidak Lolos ke Senayan

BACA JUGA:Rp3,9 Triliun Disiapkan KPw BI Cirebon untuk Penukaran Uang Jelang Idul Fitri

BACA JUGA:Ada Penawaran Istimewa di Informa Living Plaza Cirebon Jelang Idul Fitri

"Pemilihan umum yang telah kita laksanakan diakui oleh dunia yang disampaikan kepada saya melalui ucapan-ucapan dan surat-surat oleh banyak kepala negara, kepala pemerintah dan para duta besar," katanya.

Diakui, bahwa Pemilu di Indonesia merupakan pesta demokrasi terbesar di dunia, oleh karena itu, pemilu serentak ini menjadi sorotan dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase