Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru di Ciayumajakuning, Berikut Ini Syaratnya

Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru di Ciayumajakuning, Berikut Ini Syaratnya

Warga rela antre untuk saat penukaran uang baru di Cirebon jelang Idul Fitri tahun 2023. Foto:-Apridista Siti Ramadhani-Radarcirebon.com

BACA JUGA:Tips Agar Mudik Selamat Sampai Tujuan dan Terhidar dari Kemecetan Dijalanan

Adapun penukaran  uang bisa bisa dilakukan di berbagai bank di Ciayumajakuning. Syaratnya juga mudah, masyarakat hanya perlu datang membawa KTP. 

Tidak hanya itu, KPw BI Cirebon juga akan menggelar penukaran uang bersama pada tanggal 25 hingga 28 Maret 2024 di Grage City Mall Cirebon.

Program ini akan dimulai pada pukul 09.30 WIB sampai dengan 12.00 WIB bekerjasama dengan 10 Perbankan. 

Selanjutnya pada 1 hingga 4 April 2024 penukaran bersama akan kembali digelar di Grage City Mall Cirebon dan Rest Area KM 207. 

Masyarakat yang akan melakukan penukaran bisa mendaftar melalui aplikasi PINTAR di http://pintar.bi.go.id. Pendaftaran bisa dilakukan sejak sekarang

"Tak perlu membawa cash, masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang juga bisa memanfaatkan QRIS atau EDC yang disediakan oleh perbankan di lokasi penukaran," tutur Kepala KPw BI Cirebon, Anton Pitono.

Menurut Anton, Cirebon merupakan kota strategis saat arus mudik maupun arus balik. Sehingga budaya membagikan THR atau angpao saat lebaran masih banyak dilakukan masyarakat. 

Untuk itu, pihaknya menyiapkan sejumlah uang baru, dimana tahun ini ada kenaikan sebesar 20% dari proyeksi tahun lalu uang yang disiapkan. 

"Diharapkan kami bisa melayani kebutuhan uang baru  untuk masyarakat di wilayah Ciayumajakuning," ungkapnya.

Bukan hanya ketersediaan uang baru yang meningkat, tahun ini maksimal penukaran per orang juga ditingkatkan menjadi Rp4juta per orang. 

Tahun lalu, penukaran hanya bisa dilakukan Rp3,8juta per orang. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: