PSMTI Cirebon Bagikan 500 Takjil dan Paket Buka Puasa

PSMTI Cirebon Bagikan 500 Takjil dan Paket Buka Puasa

PSMTI Cirebon membagikan langsung takjil dan paket buka puasa itu kepada masyarakat. -KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM- Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Cirebon bekerja sama dengan Asia Toserba dan Wings Group melakukan beberapa aksi sosial, salah satunya berbagi takjil dan paket buka puasa gratis kepada warga. Kegiatan tersebut dilakukan di depan Asia Toserba serta di Jalan Karanggetas Kota Cirebon, Minggu (24/3/2024).

Sebanyak 300 takjil dan paket buka puasa disalurkan kepada para pengunjung dan warga yang melintas. Sedikitnya, 20 anggota PSMTI Cirebon membagikan langsung takjil dan paket buka puasa itu kepada masyarakat.

Menurut Juru Bicara PSMTI Cirebon Halim Eka Wardhana, takjil dan paket buka puasa itu tidak hanya menjadi penyemangat berbuka puasa bagi masyarakat sekitar, tetapi juga menjadi wujud kepedulian dan kebersamaan antarumat beragama.

"Kami membagikan sekitar 500 takjil dan paket berbuka puasa sebagai wujud, kami warga Tiong Hoa juga toleransi dan menghormati serta guyub dengan saudara-saudara kita yang muslim yang berpuasa," Katanya.

BACA JUGA:Oknum Guru Olahraga Honorer Tersangka Pencabulan Siswi SD di Kesambi Cirebon, Terancam 15 Tahun Penjara

Halim menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap bulan suci ramadhan. Selain itu, kegiatan ini juga bagian dari dari upaya PSMTI Cirebon untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama mereka yang tengah menjalankan ibadah puasa.

"Kami melakukan ini sudah belasan tahun. Sebagai paguyuban sosial, kami ingin memberikan dampak positif kepada seluruh lapisan masyarakat," Lanjutnya

Sementara itu, Ketua PSMTI Cirebon, Hariono Sutikno berharap, bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kebahagiaan dan dukungan moral kepada mereka yang membutuhkan, serta mengajak masyarakat luas untuk peduli dan berbagi dalam semangat kebersamaan.

"Kami di PSMTI Cirebon selalu mengajak, masyarakat khususnya teman-teman Tiong Hoa untuk peduli kepada masyarakat. Di bulan ramadhan ini, ada sejumlah kegiatan sosial yang sudah dan akan kami laksanakan untuk membantu sesama, " Pungkasnya. (awr/opl)

BACA JUGA:Serangan Penyakit, Korea Utara vs Jepang Terancam Batal Digelar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: