Tim SAR Gabungan Masih Mencari Satu Orang Tertimbun Longsor di Kabupaten Bogor

Tim SAR Gabungan Masih Mencari Satu Orang Tertimbun Longsor di Kabupaten Bogor

Tim SAR masih melakukan proses pencarian korban tanah longsor yang terjadi di di Babakan Rawa Haur, Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang dan Kampung Jambu Lebak, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.-jabarprov.go.id-

BANDUNG, RADARCIREBON.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bogor serta melakukan kaji cepat dan analisa di lokasi bencana tanah longsor di Kabupaten Bogor, Minggu 24 Maret 2024 malam.

Longsor yang terjadi di Babakan Rawa Haur, Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang dan Kampung Jambu Lebak, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor tersebut mengakibatkan 2 orang luka berat dan 3 orang luka ringan.

Selain itu satu orang belum ditemukan, 3 kepala keluarga dengan 12 jiwa mengungsi dan 2 kepala keluarga dengan 6 jiwa terdampak.

BACA JUGA:Turut Menjaga Kelestarian Bumi, Cordela Hotel Lakukan Hal Ini Selama 60 Menit

BACA JUGA:4 Meninggal Dunia, Kecelakaan Mobil Pikap di Indramayu Mengangkut Rombongan Pengajian

BACA JUGA:Pencarian Korban Tertimbun Longsor Cikijing, BPBD Kuningan Suplai Air

Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Muda BPBD Jabar Hadi Rahmat mengatakan, bencana longsor yang terjadi akibat hujan deras dengan durasi relatif lama dan intensitas tinggi itu juga berdampak terhadap 1 unit rumah warga yang rusak berat dan 1 unit rumah terancam.

"Akibat hujan deras yang cukup lama sehingga tebing longsor setinggi 25 meter dan lebar 15 meter. Dampak dari kejadian tersebut satu unit rumah warga tertimbun dan terbawa longsor," ucap Hadi di Kota Bandung, Senin 25 Maret 2024.

BACA JUGA:20 Hari Berlalu, Begini Update Pencarian Korban Longsor Jalan Nasional Majalengka - Kuningan

BACA JUGA:Pameran Yamaha Maxi Classy Sukses Sambangi Cirebon

BACA JUGA:Setan Budeg, Sosok Penggangu di Perlintasan Kereta Api, Begini Cara Kerjanya

BACA JUGA:Emosi Saat Tagih Hutang, TP Memukul Lalu Menyekap SHA, Kini Berurusan dengan Polisi

Menurut Hadi hingga Senin pagi korban yang tertimbun masih dalam pencarian tim SAR gabungan Kecamatan Sukaraja dan korban luka saat ini dirawat di bidan Triany di Kampung Jambu Lebak RT 4/RW 3.

BACA JUGA:Emosi Saat Tagih Hutang, TP Memukul Lalu Menyekap SHA, Kini Berurusan dengan Polisi

BACA JUGA:DPRD Ajak Masyarakat Gelorakan Budaya Hidup Bersih

BACA JUGA:PSMTI Cirebon Bagikan 500 Takjil dan Paket Buka Puasa

Ia menambahkan, selain melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Bogor dan aparat setempat, pihaknya juga melakukan asesmen, analisa, memberikan edukasi kebencanaan serta evakuasi korban.

"Untuk saat ini banjir berangsur surut dan jalan sudah  bisa dilalui kendaraan roda empat. Warga juga mulai membersihkan material longsoran secara gotong royong," pungkas Hadi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: