Musim Pancaroba, Pj Walikota Imbau Pada Masyarakat Agar Waspada Penyakit DBD yang Kini Alami Peningkatan

Musim Pancaroba,  Pj Walikota Imbau Pada Masyarakat Agar Waspada Penyakit DBD yang Kini Alami Peningkatan

RUANG PERAWATAN: Rumah sakit seperti RSD Gunung jati mulai mengalami peningkatan pasien yang terjangkit demam berdarah. -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Musim pancaroba yang beralih dari musim penghujan ke musim kemarau berdampak pada timbulnya penyakit tropis, termasuk penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Pj Walikota, Drs. Agus Mulyadi MSi, dalam sela-sela peringatan Nuzulul Quran pada Selasa malam (27/3) di Masjid Raya Attaqwa, menyampaikan bahwa rumah sakit saat ini mengalami peningkatan kasus demam berdarah.

Munculnya kasus DBD ini disebabkan oleh perubahan cuaca di wilayah Cirebon.
"Kapasitas rumah sakit sudah penuh karena banyak yang dirawat," katanya.

Dengan meningkatnya kasus penyakit tropis, termasuk demam berdarah, Agus berharap masyarakat mulai menerapkan pola hidup bersih.

BACA JUGA:Golkar Mulai Konsolidasi Jelang Pilkada 2024

Salah satunya dengan tidak membiarkan jentik nyamuk berkembang menjadi penyebab demam berdarah.
"Kepada masyarakat, saya mohon agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dan jangan biarkan jentik nyamuk berkembang karena dapat berdampak pada penyebaran DBD," ujarnya.

Pihaknya berharap agar rumah sakit terus meningkatkan pelayanan dengan menyediakan ruang perawatan, dan puskesmas serta Dinas Kesehatan harus proaktif turun ke masyarakat untuk memberikan edukasi tentang penyakit demam berdarah. (abd)

BACA JUGA:Mudik 2024: Tambah Armada Bus di Terminal Harjamukti Cirebon, Antisipasi Lonjakan Penumpang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: