Mudik Lebaran 2024, Ini Sebabnya Menhub Budi Minta Tol Cipali dan Cisumdawu Jadi Perhatian Khusus

Mudik Lebaran 2024, Ini Sebabnya Menhub Budi Minta Tol Cipali dan Cisumdawu Jadi Perhatian Khusus

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi minta Tol Cipali dan Cisumdawu jadi perhatian khusus. Foto:-Jpnn.com-

"Yang tidak kalah pentingnya adalah lintasan sebidang. Kami bersama-sama untuk melakukan agar dapat melakukannya dengan baik," tambahnya lagi. 

Budi menambahkan, bahwa keberadaan rest area juga dapat menimbulkan titik kemacetan di jalan tol. 

Untuk mengatasi hal itu, lanjutnya, Polda Jabar akan menerjunkan Polwan untuk mengimbau masyarakat tidak terlalu lama berada di dalam rest area. 

Menurut dia, hal tersebut dapat dilakuan untuk mengurai kemacetan dan memberi kesempatan pada kendaraan lain untuk beristirahat. 

"Nah, beberapa yang juga tadi kreatif menurut saya, di mana rest area dan orang parkir di tengah jalan selalu menjadi masalah. Polda kreatif nanti polwan yang ada di sana. Ini adalah tindakan persuasif yang baik yang saya apresiasi," paparnya. 

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengungkapkan, bahwa dalam rakor persiapan angkutan lebaran itu pun dibahas terkait angkutan mudik kereta api. 

"Kami menyambut baik adanya rapat koordinasi yang dipimpin langsung bapak Menteri Perhubungan dan tadi memantapkan kami tentang persiapan arus mudik dan balik lebaran," ucap Bey. 

"Insya Allah semuanya akan sesuai rencana, jadi tidak hanya darat tadi kereta api juga dibahas tentang arus balik dan mudik," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: