Bus Membandel Angkut Penumpang di Depan Terminal Harjamukti, Bakal Ditindak

Bus Membandel Angkut Penumpang di Depan Terminal Harjamukti, Bakal Ditindak

Pj Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi meninjau kesiapan sarana dan prasarana di Terminal Tipes A Harjamukti Kota Cirebon, Senin (1/4/2024).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Sejumlah kendaraan angkutan darat AKDP maupun AKAP, dicek seperti kelayakan dan surat-surat kendaraan.

Begitu juga dengan kru atau sopir bus, mereka dites urin untuk memastikan bebas dari penyalahgunaan narkoba saat membawa kendaraan.

Perihal unsur teknis utama ramp check ini meliputi sistem penerangan, sistem pengereman, badan kendaraan, ban, perlengkapan dan dimensi muatan.

BACA JUGA:Tren Positif Ganda Putri di Eropa Terhenti, Ana/Tiwi Runner Up Spain Masters 2024

BACA JUGA:Gibran Posting Video Indonesia Gagal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Menyindir Ganjar?

Apabila nantinya ada bus yang tidak lulus ramp check, akan diberikan catatan untuk segera dilakukan perbaikan dan tidak diperbolehkan berangkat membawa penumpang.

Hadir pada kegiatan tersebut Penjabat (Pj) Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto, Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol (Inf) Robil Syaifullah, Dandenpom 3/III Cirebon Letkol (CPM) Sutoyo, Kadinkes Kota Cirebon dr Siti Maria Listiawaty, dan pejabat instansi lainnya.

"Dari hasil ramp check tadi ada satu armada yang dianggap tidak lulus uji atau tidak laik digunakan untuk angkutan Lebaran 2024 ini, sisanya dianggap laik jalan," ungkap Pj Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi usai menghadiri ramp check di Terminal Tipe A Harjamukti Kota Cirebon.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2024 Ada yang Baru, Tol Fungsional Solo-Jogja Bisa Dilalui Pemudik

BACA JUGA:Bojan Hodak Membicarakan Kemungkinan Tak Menurunkan David da Silva Usai Mogok Latihan

Agus memuji kelengkapan sarana dan prasarana yang ada di Terminal Tipe A Harjamukti Kota Cirebon.

Dari pengamatannya, penyiapan sarana dan prasarana milik Terminal Tipe A Harjamukti, semuanya sudah sangat nyaman dan loketnya juga sangat representatif. 

"Saya mengimbau masyarakat yang akan menggunakan bus dari terminal ini sudah bisa langsung datang ke loket yang sudah disiapkan dengan berbagai kota tujuan," ucapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: