PSSI Dinilai Gegabah, Piala Asia U23 Dijadikan Syarat Perpanjangan Kontrak STY

PSSI Dinilai Gegabah, Piala Asia U23 Dijadikan Syarat Perpanjangan Kontrak STY

PSSI memberikan target STY bisa membawa lolos Timnas Indonesia U23 lolos 4 besar Piala Asia sebagai syarat perpanjangan kontrak.-PSSI -

Disebutkan Erick, saat ini terdapat tim yang sedang bersaing untuk masuk babak championship, sebagian tim bersaing di papan tengah, dan ada pula yang sedang berjuang dan lolos dari jurang degradasi. 

"Agar tak ada ruang bahwa pemanggilan pemain merugikan klub," tegas Erick dikutip dari laman PSSI.

Erick mengatakan, liga sejak awal telah memberikan dispensasi kepada klub yang pemain mudanya dipanggil Timnas. 

Ini seperti perlakuan, bahwa klub yang pemainnya dipanggil bisa tidak menggunakan syarat penggunaan pemain U23. 

Saat ini, jeda sementara kompetisi adalah solusi terbaik demi perlakuan yang sama. Erick berharap dengan liga dijeda maka pelatih Shin Tae-yonb bisa memanggil skuat terbaiknya. Dengan skuat terbaik yang ada, momentum timnas yang sedang sangat baik bisa terjaga. 

Apalagi, jelasnya, timnas sedang mendapat tren positif yang tentu masyarakat sepak bola sudah memimpikan prestasi timnas. 

"Terlebih timnas sedang dalam momentum yang baik setelah mencatat emas SEA Games, sejarah lolos pertama kalinya di 16 besar Piala Asia, serta punya peluang di Kualifikasi Piala Dunia," katanya.

Dan kini, sambung Erick, Timnas U23 punya kesempatan untuk lolos ke Olimpiade. Jadi ini merupakan momentum untuk mencatat sejarah dengan melakukan yang terbaik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: