PSSI Dinilai Gegabah, Piala Asia U23 Dijadikan Syarat Perpanjangan Kontrak STY

PSSI Dinilai Gegabah, Piala Asia U23 Dijadikan Syarat Perpanjangan Kontrak STY

PSSI memberikan target STY bisa membawa lolos Timnas Indonesia U23 lolos 4 besar Piala Asia sebagai syarat perpanjangan kontrak.-PSSI -

RADARCIREBON.COM - Kiprah Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23, disebut menjadi salah satu syarat kontrak untuk pelatih Shin Tae Yong (STY) diperpanjang.

Jika STY mampu membawa Pasukan Garuda Muda lolos ke babak 8 besar, maka pembicaraan perpanjangan kontrak bakal dilakukan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, perihal kesepakatan kontrak dengan STY bakal dilakukan usai pergelaran Piala Asia U23 di Qatar usai.

Terdapat dua syarat bagi STY agar dirinya bisa diperpanjang kontrak oleh PSSI.

BACA JUGA:PSAS Desa Semplo Santuni Yatim dan Dhuafa

Syarat pertama sudah terpenuhi, yakni membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Untuk syarat kedua, STY diwajibkan membawa Pasukan Garuda Muda untuk lolos ke babak 8 besar.

"Ada dua waktu itu, satu target daripada tim nasional senior lolos 16 besar, lalu juga untuk U23 sama. Jadi masih ada PR tambahan gitu dan sama-sama kita jaga profesionalisme," ucap Erick pada Januari 2024 lalu.

Terbaru, target tersebut berubah, Timnas Indonesia U23 yang diasuh STY, harus bisa lolos ke babak semifinal Piala Asia U23 di Qatar.

BACA JUGA:Bey Machmudin Pastikan Jabar Siap Lancarkan Arus Mudik Lebaran 2024

Target bersama Timnas U23 yang menjadi tolok ukur perpanjangan kontrak STY, mendapat perhatian pengamat sepak bola Indonesia, Mohamad Kusnaeni.

Menurutnya, PSSI terlalu gegabah dengan menjadikan Timnas Indonesia U23 sebagai syarat perpanjangan kontrak STY.

"Bagi saya itu pernyataan yang kurang bijak, karena menilai seorang pelatih hanya dari satu event dan itu bukan event utama, sebetulnya agak gegabah," ucapnya dikutip dari kanal Youtube Liputan 6.

Menurut M Kusnaeni, penilaian untuk seorang pelatih, harus dilihat dari event utama, yakni timnas senior, bukan di tim kelompok umur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: