Gelar Saresehan Pancasila di Yogyakarta, Kepala BPIP Tekankan Makna Kemerdekaan Indonesia

Gelar Saresehan Pancasila di Yogyakarta, Kepala BPIP Tekankan Makna Kemerdekaan Indonesia

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Drs KH Yudian Wahyudi, MA PhD menjadi Keynote Speaker dalam Sarasehan Pancasila di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta, pada Selasa 2 April 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

"Belum lama, Kepala BPIP dari Palembang, Langsa, Tamiyang Aceh, Surabaya dan Nusa Kambangan untuk menguatkan pentingnya ideologi Pancasila sebagai bentuk rasa cinta tanah air."

"Kali ini, Kepala BPIP nyantri di FISHUM untuk menguatkan nilai-nilai Pancasila di hadapan para mahasiswa-mahasiswi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta," ungkap Prakoso. 

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Desainer Jersey Timnas Indonesia yang Baru Ungkap Fakta Ini

Lebih lanjut, Prof Dr Phil Al Makin selaku Rektor UIN Sunan Kalijaga merasa bangga akan kehadiran Kepala BPIP di UIN Sunan Kalijaga. 

"Kami sangat bangga dengan Prof Yudian yang bisa menguasai banyak bahasa seperti Bung Karno, ditambah juga Prof Yudian merupakan satu-satunya rektor yang bisa menjadi Kepala BPIP yang tidak ada hentinya menggaungkan hebatnya Pancasila dimanapun Beliau berada," jelasnya. 

Senada dengan Rektor, Dr Mochamad Sodik, SSos MSi selaku Dekan FISHUM UIN Sunan Kalijaga senang dan bahagia akan kedatangan Kepala BPIP. 

BACA JUGA:Romo Benny Tantang Conten Creator dan Conten Writer Membumikan Pancasila

"Kami sangat senang dan bahagia, di sini peserta Kami mulai dari balita sampai pensiunan luar biasa semangat akan kedatangan Kepala BPIP yang menyatukan semua generasi di Indonesia atas dasar Pancasila," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase