Sambut Mudik Lebaran 2024, PT KAI Daop 3 Cirebon Turunkan Kekuatan Penuh

Sambut Mudik Lebaran 2024, PT KAI Daop 3 Cirebon Turunkan Kekuatan Penuh

PT KAI Daop 3 Cirebon melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Angkutan Lebaran 2024, Jumat (5/4/2024).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam menyambut mudik Lebaran 2024, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), terjunkan kekuatan penuh demi kelancaran penumpang.

Guna memastikan kesiapan personel, PT KAI Daop 3 Cirebon melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Angkutan Lebaran 2024.

Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Vice President Daerah Operasi 3 Cirebon, Dicky Eka Priandana tersebut berlangsung di halaman Parkir Stasiun Cirebon, Jumat 5 April 2024.

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh seluruh pekerja kantor PT KAI Daop 3 Cirebon, perwakilan dari posko-posko di stasiun, petugas pengamanan dari unsur internal KAI yakni Polsuska dan security.

BACA JUGA:2 Kendaraan Kecalakaan di Tol Cipali Pagi Ini, 6 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Selain itu, bantuan pengamanan eksternal dari unsur TNI dan Polri, petugas tambahan Customer Service Mobile dan relawan dari komunitas pencinta kereta api (Railfans) IRPS Korwil Cirebon, serta Komunitas Edan Sepur Cirebon dan KRD3.

Dicky Eka Priandana kepada radarcirebon.com mengungkapkan, apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh personel pengamanan Angkutan Lebaran 2024 yang akan bertugas hingga 21 April 2024.

"Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa kereta api, kami dari PT KAI Daops 3 Cirebon menyiapkan personel keamanan sebanyak 305 petugas yang terdiri dari personel tim Posko 21, personel Polsuska 81, personel security 142, dan bantuan eksternal dari TNI-Polri 61 personel," kata Dicky.

Personel keamanan tersebut, tamabahnya, akan melakukan pengamanan di atas KA, lingkungan stasiun, maupun secara mobile melakukan patroli di jalur KA dan obyek-obyek penting lainnya, seperti Dipo lokomotif dan kereta.

BACA JUGA:Momen Mudik 2024, BMKG: Jika Cuaca Buruk Jangan Memaksa

"Serta tetap menjalin komunikasi dengan unsur-unsur keamanan TNI-Polri di sepanjang jalur KA," ungkapnya.

Dicky mengatakan, PT KAI Daop 3 Cirebon menambah petugas Customer Service Mobile (CSM) untuk melayani para pengguna jasa di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan selama masa angkutan Lebaran 2024 sejumlah 8 orang. 

"Selain petugas CSM ada juga petugas posko bantuan komunitas pecinta kereta api (Railfans) IRPS Korwil Cirebon, Edan Sepur dan KRD3 sejumlah 38 orang dengan tugas memberikan informasi perjalanan KA di beberapa stasiun yang ramai penumpang," katanya.

Untuk pelayanan kesehatan, Dicky menyebutkan, PT KAI Daop 3 Cirebon menempatkan petugas paramedis dan dokter serta ambulans posko di beberapa stasiun besar, seperti Cirebon, Cirebon Prujakan, Jatibarang, Arjawinangun dan Brebes. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: