Nathan Gagal Perkuat Timnas U23, Pemain Absen Bertambah

Nathan Gagal Perkuat Timnas U23, Pemain Absen Bertambah

Nathan Tjoe dipastikan gagal perkuat Timnas U23 di Piala Asia U23.-PSSI -

Keputusannya bergabung bersama Timnas Indonesia U23, menjadi dilema di tengah kontrak bersama KMSK Deinze yang bakal habis di bulan Juni 2024.

Selain ketiga nama di atas, pemain muda lainnya yang dipastikan gagal gabung Timnas U23 adalah Justin Hubner dan Alfeandra Dewangga.

BACA JUGA:Pemudik Sepeda Motor Mulai Padati Jalan Pantura Cirebon

Saat ini, skuad Garuda Muda sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai hingga 10 April mendatang.

Latihan digelar sebagai persiapan sebelum tanding ke Piala Asia U23 2024 di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang.

Selama TC di Dubai, Shin Tae Yong (STY) memanggil 28 pemain. Justin Hubner dan Alfeandra Dewangga dipastikan batal bergabung.

Untuk Dewangga, pemain asal PSIS Semarang itu gagal berangkat ke Dubai karena harus menjalani operasi kecil di dekat ketiaknya. 

BACA JUGA:11 Tahun Rumah Ningrat Mengukir Prestasi

Sementara itu untuk Justin, pihak Cerezo Osaka tidak melepasnya karena tenaga Justin masih dibutuhkan oleh klub asal Jepang tersebut. 

"Memang saat ini Elkan (Baggott), Dewangga, Justin, tidak pasti bergabung. Memang kami mengalami kesulitan (dalam memanggil pemain), tapi memang harus dipersiapkan," kata STY dikutip dari laman PSSI.

Meski demikian, STY memastikan Indonesia dalam kondisi siap tempur untuk menghadapi uji coba melawan Arab Saudi, 5 April 2024.

"Persiapan kami baik dalam uji coba nanti, kami mau mengetes kondisi para pemain seperti apa. Nanti kami akan membagi tim menjadi dua per 45 menit," kata STY.

BACA JUGA:Calon Pelatih Vietnam Targetkan Juara AFF, Netizen: Indonesia Incar Piala Asia

Untuk target, sebutnya, bakal dilakukan secara bertahap. Babak pertama, kami fokus melihat dan sekalian mengecek kondisi para pemain sekaligus bagaimana kami akan bermain secara taktik. 

"Tidak ada yang cedera, semua pemain terlihat baik," tukas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: