Mengejutkan! Putri Ridwan Kamil Putuskan untuk Lakukan Ini, Atalia Langsung Menguatkan

Mengejutkan! Putri Ridwan Kamil Putuskan untuk Lakukan Ini, Atalia Langsung Menguatkan

Salah satu postingan di akun pribadi putri Ridwan Kamil, Camilia Laetitia Azzahra.-@camiliazr-Instagram

BANDUNG, RADARCIREBON.COM – Kabar mengejutkan datang dari putri mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yakni Camilia Laetitia Azzahra atau biasa disapa Teteh Zara.

Dalam sebuah postingan di Instagram pribadinya, Teteh Zara mengumumkan sebuah keputusan yang tentu saja bisa mengundang perhatian publik.

Dalam keterangan di postingan akun @camiliazr, dia mengungkapkan keputusannya untuk melepas hijab yang selama ini dia kenakan untuk menutupi mahkotanya.

BACA JUGA:Bey Machmudin Lepas 20 Bus Peserta Program Mudik Asyik Bersama BUMN

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri, PT Gamatara Bagikan Ratusan Sembako ke Warga Panjunan

BACA JUGA:H-5 Lebaran, Diprediksi 105 Ribu Kendaraan Masuk Tol Cipali

Dan, benar saja, postingannya itu langsung dibanjiri komentar warganet. Hingga Jumat 5 April 2024 pukul  pukul 20.43 WIB, unggahan Zara telah masuk 16.114 komen.

"Hi semuanya, setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas kerudungku," tulis Zara dalam postingannya.

Dikatakan, keputusannya melepas hijab atau kerudung adalah untuk memulai perjalanan dengan caranya sendiri.

BACA JUGA:Gudang Rongsok di Panguragan Kebakaran, Kerugian Ditaksir Rp120 Juta

BACA JUGA:Selama Arus Mudik, Setiap 5 Menit Kereta Melintas

BACA JUGA:Kakang Masuk Dewangga Out, Persib Tetap Sumbang Pemain ke Timnas Indonesia

"Jikapun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Izinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri," ujar Zahra.

"Karena bagi aku, secara personal seorang muslim yang baik adalah mereka yang melakukan syariat ajaran agama dari hati. Bukan soal penampilan tapi soal hati yang bersih," ungkapnya.

"Aku tidak suka membohongi orang lain karena aku pun tidak suka dibohongi. Maka dari itu ini adalah caraku untuk jujur. Jadi jangan berekspektasi terlalu tinggi terhadap aku," lanjutnya.

BACA JUGA:Selain Rest Area, Ini Dia 5 Rumah Makan Dekat GT Kertajati Tol Cipali, Bisa untuk Istirahat Pemudik

BACA JUGA:Info Mudik 2024: Contra Flow dan One Way Ditunda, Polisi Jelaskan Penyebabnya

Oleh sebab itu, dengan mengambil keputusan tersebut, dirinya meminta kepada siapa pun untuk tidak menyalahkan kedua orang tuanya.

"Jangan menyalahkan orang tua ku, mereka mendidik aku untuk menjadi perempuan cerdas, berkarakter dan beragama dan ini semua adalah pilihanku sendiri.”

“Aku memilih momentum dimana orang tuaku sedang dalam masa 'tenang' di dunia mereka dan bulan suci Ramadan," jelasnya.

BACA JUGA:Nathan Gagal Perkuat Timnas U23, Pemain Absen Bertambah

Atas keputusannya itu, Zahra mempersilakan publik untuk menilai. Dia juga meminta jika ada pihak yang merasa dirugikan untuk segera menghubunginya.

"Jika ada brand yang sedang kerja sama dan merasa terugikan boleh langsung kontak wa admin aku ya. Untuk orang yang tidak suka dengan keputusan aku ini, silakan unfollow saja," tutup Zahra.

Selang beberapa saat kemudian, Atalia Praratya ibunda Zahra membuat postingan menanggapi keputusan putrinya tersebut melepas hijab. Atalia turut membagikan foto saat bersama Zahra.

BACA JUGA:5 Fakta Penemuan Mayat di Dalam Mobil Merah

Dalam postingannya, Atalia menegaskan dirinya sebagai seorang ibu akan selalu mencintai Zahra apapun yang terjadi.

Ia juga menguatkan Zahra dengan keputusan yang telah dibuat dan akan selalu mendoakan putri tunggalnya itu.

"Dear Zara. I will always love u, no matter what (Zara sayang, Aku akan selalu mencintaimu, apapun yang terjadi)," kata Atalia.

"Insyaa Allah, saat mamah tidak ada, Allah yang akan memeluk dan menjagamu, akan senantiasa membimbing dan memberi petunjuk kepadamu. Be happy, zaa.. the strongest girl that I ever met (Berbahagialah, Zaa.. gadis terkuat yang pernah kutemui."

"Doa mamah dalam setiap helaan nafas," ujar Atalia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase