Beri Layanan ke Penumpang, di Stasiun Cirebon PT KAI Buka Gerai Pengobatan Gratis

Beri Layanan ke Penumpang, di Stasiun Cirebon PT KAI Buka Gerai Pengobatan Gratis

PT KAI di Stasiun Cirebon berikan layanan kesehatan untuk penumpang kereta api, Senin 8 April 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PT KAI Daop 3 Cirebon memberikan layanan kesehatan gratis bagi penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan kereta api.

Layanan kesehatan gratis tersebut disediakan khusus pada hari Senin, 8 April 2024 di Stasiun Cirebon pada masa posko Angkutan Lebaran 2024.

“Layanan kesehatan gratis tersebut disediakan di Ruang Tunggu zona 2 Stasiun Cirebon, sehingga para penumpang bisa memanfaatkan fasilitas tersebut, selagi menunggu jadwal keberangkatan maupun yang turun dari KA,” kata Rokhmad.

BACA JUGA:Tim DVI Berhasil Identifikasi 2 Korban Kecelakaan Tol Japek KM 58, Inilah Datanya..

BACA JUGA:Kapolri Ucapkan Belasungkawa Kepada Keluarga Korban Kecelakaan Tol Japek: Pastikan Beri Pelayanan Terbaik

BACA JUGA:Gempa Bumi Berkekuatan 3.4 Magnitudo Guncang Sukabumi Malam Ini

Adapun pelayanan kesehatan gratis dapat dinikmati oleh penumpang adalah pemeriksaan fisik dasar seperti tensi, gula darah, kolesterol dan asam urat, serta konsultasi kesehatan dengan dokter.

Layanan pemeriksaaan kesehatan gratis ini merupakan layanan tambahan yang diberikan Daop 3 Cirebon di samping Pos Kesehatan yang sudah tersedia dan bisa dimanfaatkan oleh para penumpang.

Sebagai bentuk optimalisasi layanan kesehatan, Daop 3 Cirebon juga memiliki Klinik Mediska yang lokasinya tidak jauh dari stasiun Cirebon.

Bahkan, KAI juga bekerja sama dengan banyak fasilitas kesehatan milik pemerintah maupun swasta.

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol Japek KM 58, Bey Machmudin: Pemprov Sediakan Ambulance Antarkan Jenazah

BACA JUGA:Talaga Langit Anti Galau Sinarancang Bisa Jadi Lokasi Liburan Lebaran, Tiket Masuk Cuma Rp25 Ribu

BACA JUGA:Keren! Film Ajian Kemat Jarang Guyang Siap Tayang di Bioskop Mei 2024

Tujuannya untuk melayani penumpang yang sakit atau dalam kondisi kegawatdaruratan kemudian harus dirujuk ke rumah sakit.

“Selama ini, apabila terdapat penumpang yang mengalami gangguan kesehatan, baik di stasiun maupun di dalam perjalanan kereta api, akan segera ditindaklanjuti oleh petugas kesehatan kami,” ujar Rokhmad.

KAI menghimbau kepada para pelanggan untuk dapat memaksimalkan seluruh fasilitas kesehatan yang telah KAI disediakan.

Sehingga diharapkan para penumpang kereta api dapat terjaga kesehatannya dan apabila terdapat penumpang yang mengalami gangguan kesehatan, bisa segera ditangani.

BACA JUGA:Mobil Merah Berhenti Karena Mogok, Polisi: Korban Berusaha Menyakiti Diri Sendiri

BACA JUGA:Gelagat Aneh Sebelum Ditemukan Tewas di Dalam Mobil, Hasil CCTV: Korban Terlihat Gelisah

KAI berkomitmen untuk meyediakan layanan yang aman, nyaman dan selamat sehingga dapat mewujudkan momen mudik ceria penuh makna.

Secara total, dari tanggl 31 Maret hingga 8 April 2024, sebanyak 71.603 penumpang telah tiba di stasiun wilayah Daop 3 Cirebon.

Sedangkan, untuk jumlah penumpang yang naik, akan terjadi peningkatan setelah lebaran, yaitu puncaknya pada Sabtu, 13 April 2024 (H+3 Setelah Lebaran) dengan jumlah penumpang yang naik mencapai 8.484 orang. Jumlah ini akan terus bertambah mengingat ketersediaan tempat duduk masih ada.

BACA JUGA:Kuat Dugaan Bunuh Diri, Teka-Teki Mayat Dalam Mobil Merah di Kuningan

Jumlah Tiket yang sudah terjual di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon selama masa angkutan Lebaran H-10 (31 Maret 2024) s/d H+10 (21 April 2024) sebanyak 102.516 tiket.

Dengan Rincian 5 stasiun yang terbanyak naik penumpangnya yaitu Stasiun Cirebon, Cirebon Prujakan, Brebes, Jatibarang dan Haurgeulis.

Jumlah Perjalanan KA untuk masa Lebaran 2024 yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon berjumlah 119 Perjalanan KA Reguler dan 32 Perjalanan KA Tambahan.

KAI mengajak masyarakat untuk dapat segera melakukan pemesanan tiket kereta api karena jumlah tiket masih banyak tersedia.

BACA JUGA:Korban Selamat Mobil Gran Max yang Terbakar, Polisi: Untuk Sementara Tidak Ada

Pembelian tiket juga cukup mudah bisa melalui aplikasi Access by KAI, web KAI, serta berbagai channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait KA tambahan dan penjualan tiket pada masa angkutan Nataru, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase