H+2 Lebaran, Arus Lalu Lintas di Sejumlah Ruas Tol Astra Infra Masih Landai

H+2 Lebaran, Arus Lalu Lintas di Sejumlah Ruas Tol Astra Infra Masih Landai

Tol Astra Infra Cipali.--

“Sementara itu, di Astra Infra Toll Road Cikopo–Palimanan, mencatat sekitar 130 ribu kendaraan melintas pada H+1 lebaran.”

“Pada tanggal 11 April pihak kepolisian memberlakukan contra flow di KM 152–169 hingga pukul 16.30 WIB sebagai upaya penguraian keramaian arus lalu lintas," ungkap Deddy Pradityo, Opficon Head of Corporate Communications ASTRA Infra melalui rilis yang diterima radarcirebon.com, Jumat 12 April 2024.

Selain itu, menurut Deddy, di Astra Infra Toll Road Tangerang–Merak terpantau sekitar 126 ribu kendaraan melintas, atau meningkat sekitar 11 persen dari hari sebelumnya. 

BACA JUGA:Di Purbalingga, Ada yang Baru Merayakan Lebaran Hari Ini, Jumat 12 April 2024

BACA JUGA:Mini Bus Mengangkut Pemudik dari Pasuruan Tertabrak Kereta Api Argo Semeru

Peningkatan lalin dipengaruhi arus silaturahmi dan wisata, dilihat dari adanya peningkatan lalin pada gerbang tol yang mengarah ke tujuan wisata seperti Cilegon Timur dan Serang Timur, dengan kondisi lalu lintas secara umum lancar.

"Menyambut kembalinya masyarakat selepas mudik lebaran, Astra Infra telah mempersiapkan kesiapan infrastruktur jalan, penyiagaan lebih dari 1300 petugas yang dilengkapi armada patroli, derek, rescue, hingga ambulance, kesiapan sarana prasarana di rest area, dan pengaturan rekayasa lalu lintas. Selain itu Astra Infra juga mengimbau para pengguna jalan tol untuk dapat memperhatikan semua rambu-rambu dan peraturan berlalu lintas," ujarnya.

Deddy mengimbau pengguna jalan tol untuk menghindari Puncak Arus Balik untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan.

"Pemudik diimbau untuk dapat menghindari puncak arus balik. Berdasarkan informasi dari Korlantas Polri, puncak arus balik akan jatuh pada tanggal 14–15 April.”

BACA JUGA:Calon Dirtek Bakal Diisi dari Eropa, Erick Thohir Bocorkan Besaran Gaji

BACA JUGA:Tidak Hanya PON, Atlet Taekwondo Kota Cirebon Febriyanti Berpeluang Bela Indonesia di Kejuaraan Internasional

“Selain itu, Astra Infra juga menyiapkan diskon tarif tol sebesar 20 persen pada 17 April pukul 05:00 sampai dengan 19 April 2024 pukul 05:00 WIB di tiga ruas tol Astra Infra yaitu Tangerang–Merak, Cikopo–Palimanan, dan Jombang–Mojokerto," imbaunya.

Bersama kepolisian, Deddy menjelaskan, Astra Infra juga telah merencanakan penerapan rekayasa lalu lintas one way di ruas tol Cipali yang akan diterapkan pada Sabtu 13 April 2024 pukul 08.00 hingga 24.00 WIB.

"Dan Minggu 14 April 2024 pukul 14.00 hingga Selasa 16 April 2024 pukul 08.00 WIB. Penerapan rekayasa lalu lintas bersifat situasional sesuai diskresi kepolisian. Ketika menggunakan jalur contra flow atau one way," pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase