Jalur Raya Cilimus Macet, Segini Total Kendaraan yang Keluar Masuk Kuningan

Jalur Raya Cilimus Macet, Segini Total Kendaraan yang Keluar Masuk Kuningan

Kemacetan di Jalan Raya Cilimus Kuningan di hari terakhir libur Lebaran 2024, Minggu 14 April 2024.-Asep Brd-Radarcirebon.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Jalan Raya Cilimus KUNINGAN, mengalami kemacetan panjang siang tadi, Minggu 14 April 2024, sekitar pukul 15.00 WIB. 

Kendaraan yang mengarah ke Cirebon, mengalami kemacetan imbas pertemuan kendaraan yang keluar dari persimpangan Caracas dan Jalan Baru Lingkar Timur Kuningan. 

Akibatnya, sejumlah kendaraan terutama roda empat, mengalami hambatan karena jumlah kendaraan bertambah. 

Selain itu, libur lebaran 2024 yang memasuki hari terakhir, membuat para pemudik melakukan perjalanan arus balik ke kota tujuan. 

BACA JUGA:Agak Laen, Libur Lebaran Kunjungi Garasi Bus di Kuningan

Belum lagi wisatawan yang memanfaatkan libur lebaran, melakukan kunjungan ke beberapa lokasi wisata yang ada di Kabupaten Kuningan. 

Kondisi tersebut membuat jalanan penghubung Cirebon-Kuningan ini, mengalami peningkatan volume jumlah kendaraan. 

Menurut Petugas Catat Arus Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kuningan, Asep Suprayitno, terjadi peningkatan jumlah kendaraan dibanding hari kemarin. 

Dari data yang diperoleh di tiga posko pencatat kendaraan, jumlah kendaraan yang keluar masuk wilayah Kabupaten Kuningan, total terdapat 207.476 unit. 

BACA JUGA:Sepeda Motor Terbakar di SPBU Weru Lor Cirebon, Diduga Ada Masalah Kelistrikan

"Rinciannya, kendaraan masuk berjumlah 105.830 dan kendaraan keluar sebanyak 101.646 unit," ucap Asep, Minggu 14 April 2024.

Data tersebut, sebut Asep, berdasarkan pencatatan di tiga titik posko yang berlokasi di wilayah Oleced, Kadugede dan Tugu Ikan Sampora. 

"Data tersebut tercatat dari pukul 07.00 hingga pukul 15.00 WIB," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: