Pantauan Arus Balik Lebaran di Daop 3 Cirebon Masih Tinggi

Pantauan Arus Balik Lebaran di Daop 3 Cirebon Masih Tinggi

Penumpang kereta api di Stasiun Cirebon Kejaksan. Foto:-KAI Daop 3 Cirebon-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Daerah Operasi 3 Cirebon mencatat volume penumpang pada 16 April 2024 (H+5) sebanyak 9.005 pelanggan menggunakan kereta api. Manager Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul menyampaikan, pantauan keberangkatan penumpang arus balik pada H+5 Lebaran hari ini di Stasiun Wilayah Daop 3 Cirebon masih cukup tinggi.

"Berdasarkan data keberangkatan penumpang pagi ini tanggal 16 April, tercatat sebanyak 9ribuan  penumpang yang naik kereta api dari berbagai stasiun di Daop 3 Cirebon. Hingga malam nanti kemungkinan akan terus bertambah," kata Rokhmad.

Secara kumulatif PT KAI Daop 3 Cirebon dari tanggal 31 Maret hingga 16 April memberangkatkan 114.606 penumpang ke berbagai kota tujuan. Untuk menghadapi lonjakan jumlah penumpang, KAI Daop 3 Cirebon telah menambah 1 perjalanan KA Argo Cheribon Tambahan (KA 29F) hingga tanggal 21 April 2024.

Selain keberangkatan, jumlah penumpang yang tiba atau turun di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon pada H+5 Lebaran 2024 sudah mulai melandai, tercatat hanya mencapai 2.818 orang pada hari ini. Dengan demikian, secara kumulatif jumlah penumpang yang tiba di wilayah PT KAI Daop Cirebon pada tanggal 31 Maret hingga 16 April sebanyak 132.288 orang.

BACA JUGA:Lagi Cari Motor 250CC Bekas? Honda CBR250RR Bekas Bisa Jadi Pilihan?

"KAI terus mengimbau masyarakat untuk menggunakan fitur Connecting Train atau kereta sambungan yang dapat menjadi alternatif keberangkatan jika perjalanan KA yang diinginkan telah habis tiketnya," tambah Rokhmad.

Hingga Selasa (16/4), masih tersisa sebanyak 8.181 tiket dari 7 perjalanan KA di wilayah Daop 3 Cirebon untuk tanggal-tanggal keberangkatan tertentu.

KAI berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa transportasi kereta api. KAI menghimbau kepada para penumpang untuk memperhatikan dengan cermat jadwal keberangkatan dan kedatangan, serta memastikan kedatangan menuju stasiun lebih awal agar tidak mengalami keterlambatan yang tidak diinginkan.

Untuk informasi lebih lanjut terkait KA Tambahan dan penjualan tiket pada masa Angkutan Nataru, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

BACA JUGA:PSSI Ajukan Protes ke AFC, Erick Thohir: Ini Bukan Akhir!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: