Taktik Curang Qatar Terendus Sejak Awal, Dibongkar Staff Pelatih Timnas Indonesia U23

Taktik Curang Qatar Terendus Sejak Awal, Dibongkar Staff Pelatih Timnas Indonesia U23

Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae Yong dalam sesi jumpa pers usai pertandingan perdana melawan Qatar. Indonesia kalah 0-2 dari tuan rumah di laga tersebut.-PSSI -

RADARCIREBON.COM - Pertandingan Qatar U23 vs Indonesia U23 berakhir 2-0. Tuan rumah dinilai diuntungkan wasit dalam pertandingan kemarin malam.

Laga yang digelar di Stadion Jassim bin Hamad, menjadi pertandingan perdana bagi Skuad Garuda Muda di ajang Piala Asia U23.

Namun pertandingan pertama Grup A itu, Qatar dinilai mendapat 'bantuan' wasit untuk memenangkan laga.

Beberapa keputusan wasit Nasrullo Kabirov asal Tajikistan, banyak merugikan Indonesia U23 namun menguntungkan Qatar U23.

BACA JUGA:PSSI Ajukan Protes ke AFC, Erick Thohir: Ini Bukan Akhir!

Atas beberapa keputusan selama pertandingan itu, banyak kalangan menilai Qatar melakukan taktik curang agar bisa memenangkan pertandingan.

Taktik curang Qatar ternyata sudah dirasakan salah satu staff pelatih di Timnas Indonesia U23 sebelum laga dimulai.

Salah satu staff pelatih Timnas Indonesia mengaku, ternyata tuan rumah sudah diduga membuat kecurangan sejak sebelum kick off pertandingan Qatar vs Indonesia.

Hal tersebut dibagikan Jeong Seok Seo, yang merupakan penerjemah Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong (STY) di akun pribadinya.

BACA JUGA:Lagi Cari Motor 250CC Bekas? Honda CBR 250RR Bekas Bisa Jadi Pilihan?

"Sudah diduga dari awal naik bus menuju ke stadium, 8 menit juga gak sampai-sampai ke stadion dari hotel. Tapi diputar-putarin dulu, baru ke stadion sampai kena waktu 15 menit lebih," tulisnya dikutip radarcirebon.com, Selasa 16 April 2024.

Pria yang akrab disapa Jeje ini menegaskan, jika kejadian yang dialami rombongan Timnas Indonesia, merupakan salah satu taktik curang yang dilakukan Qatar sebagai tuan rumah.

"Nice taktik dari Qatar," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan PSSI secara resmi akan melayangkan protes ke AFC atas kepemimpinan wasit di laga antara Indonesia dan Qatar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: