Integrasi Semua Potensi untuk Tingkatkan Ekonomi Kreatif

Integrasi Semua Potensi untuk Tingkatkan Ekonomi Kreatif

SOSIALISASI: Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari dapil Kota/Kabupaten Cirebon dan Indramayu Bambang Mujiarto ST mendorong pengembangan ekonomi kreatif di Cirebon dengan hadirnya Bandara Kertajati dan Pelabuhan Patimban, kemarin.-Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Pengembangan ekonomi kreatif di Jawa Barat khususnya di Cirebon harus dioptimalkan. Terlebih nantinya Cirebon akan menjadi salah satu daerah yang terdampak dari beroperasinya Bandara Kertajati dan Pelabuhan Patimban.

Oleh karena itu, pengembangan ekosistem usaha kreatif harus dilakukan dan dibantu oleh pemerintah sehingga dampaknya bisa maksimal untuk mendongkrak perekonomian didaerah maupun nasional.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Jawa Barat, Bambang Mujiarto ST saat ditemui Radar Cirebon, di sela-sela kegiatan sosialisasi Perda Provinsi Jawa Barat Nomor 15 Tahun 2017 Tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif di Watubelah Sumber, kemarin.

Menurut anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan itu, ada beberapa elemen yang perlu didorong untuk pengoptimalan ekonomi kreatif, diantaranya pengembangan infrastruktur dan sarana prasarana agar sektor ekonomi kreatif bisa terkerek naik signifikan.

BACA JUGA:Jalan Rusak Cirebon Timur Makin Parah, di Ruas Jalan Ini Pengendara Motor Sering Terjatuh

“Yang tidak kalah penting untuk mendukung sektor ekonomi kreatif adalah dukungan infrastruktur dan sarana prasarana, ini bisa dieksekusi oleh pemerintah,” ujar Bambang.

Selain itu, lanjutnya, yang tak kalah penting juga adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan promosi dan pemasaran baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Sekarang itu jarak ruang dan waktu sudah sangat dekat sekali dengan keberadaan internet dan media sosial, promosi murah meriah pun bisa dilakukan dengan media sosial, ini yang juga harus dikerjakan untuk meningkatkan ekonomi kreatif,” imbuhnya. (dri)

BACA JUGA:Warga Bertanya Kapan Jalan Tegalsari-Lemahtamba Diperbaiki, Begini Jawaban Kabid Binamarga Kabupaten Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: