326 Kartu Kuning, 37 Penalti, Rekam Jejak Wasit Nasrullo Kabirov

326 Kartu Kuning, 37 Penalti, Rekam Jejak Wasit Nasrullo Kabirov

Wasit Nasrullo Kabirov yang menjadi pengadil lapangan saat Qatar vs Indonesia. Berikut ini rekam jejak sang wasit.-Tangkapan layar-Instagram

Diakuinya, protes yang dilakukan PSSI tidak akan mengubah hasil pertandingan. 

Namun setidaknya, untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya di ajang bergengsi Piala Asia U23 2024 itu, AFC lebih memperhatikan perangkat pertandingan.

"Para wasit atau perangkat pertandingan bisa lebih baik lagi dalam mengambil keputusan yang tidak merugikan tim U23 Indonesia," tambahnya.

Selain kinerja wasit, Timnas Indonesia U23 juga merasa dikerjain atau dibikin tidak nyaman saat berangkat ke stadion dari hotel jelang laga tersebut. 

"Ya ada kejadian yang kita sayangkan yakni bus tim Indonesia saat dari hotel menuju stadion tempat pertandingan kita dilewatkan jalan yang jauh dan berputar-putar (diluar jalur normal)," sebut Endri.

Alhasil, rombongan Timnas Indonesia telat memasuki stadion hampir 20 menit.

"Harusnya hanya 8-10 menit dari hotel ke stadion," akunya.

Karena sepengetahuan dirinya, rombongan tim yang akan bertanding, sesuai regulasi harus sudah ada di stadion yakni 90 menit sebelum kick off.

"Entah hal ini siapa yang salah, yang jelas kita juga laporkan ke AFC, karena membuat kami semua rugi waktu dan tidak nyaman," tukas Endri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: