Pelatih Australia Frustrasi Hadapi Indonesia, Ini Katanya

Pelatih Australia Frustrasi Hadapi Indonesia, Ini Katanya

Pelatih Australia Toni Vidmar mengaku prustasi kala menghadapi Indonesia di Piala Asia U23.-Tangkapan Layar Video-Youtube

"Itu membuat para pemain kami frustasi," sambungnya.

Permainan tim secara keseluruhan, Tony menilai jika anak asuhnya mampu unggul dari Indonesia.

Apalagi di lapangan tengah, menurut Tony anak didiknya mampu menguasai wilayah tersebut namun gagal dalam hal finishing.

"Saat bertahan, dengan (situasi) bola mati, kami tertidur dan itu menggigit kami. Anda bisa mendapatkan semua keunggulan teritori di tengah lapangan, namun poin diraih di dalam kotak penalti," paparnya.

Hasil yang mengecewakan tersebut, sebut Tony, bukan merupakan akhir dari perjalan Australia di Piala Asia U23.

Menurutnya, masih tersisa satu pertandingan melawan Qatar di laga terakhir, yang merupakan laga penentu langkah anak asuhnya.

"Masih ada pertandingan terakhir dan kami memiliki rencana untuk melakukan yang terbaik. Namun, peluang memang akan ditentukan hasil pertandingan lain,” kata Tony.

Pertandingan Indonesia vs Australia, berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Garuda Muda.

Dalam laga lanjutan penyisihan grup A itu, Rizky Ridho dkk menang 1-0 lewat tandukan Komang Teguh jelang babak pertama usai.

Kemenangan krusial seusai kekalahan kontroversial dari tuan rumah Qatar, Senin lalu, membangkitkan moral tim Merah Putih yang kini menempati peringkat dua grup dengan mengumpulkan 3 poin.

Menurut Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, kemenangan itu membuka lagi peluang Indonesia lolos ke babak 8 besar.

"Luar biasa. Para pemain benar-benar tunjukkan bagaimana Indonesia yang sesungguhnya," kata Erick dikutip dari halaman PSSI.

Dirinya mengapresiasi dan bangga terhadap permainan Garuda Muda, yang mampu bangkit dan tampil penuh usai kalah di laga pertama.

"Itu yang kita semua mau. Yang Indonesia mau," ujarnya di Jakarta, Kamis 18 April 2024.

Perjuangan para pemain Indonesia untuk tidak mau kalah terlihat sepanjang pertandingan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: