Gokil, Timnas U-23 Indonesia Bantai Yordania, Lolos ke Babak Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Gokil, Timnas U-23 Indonesia Bantai Yordania, Lolos ke Babak Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Timnas U-23 Indonesia lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Foto:-tangkapan layar-

Timnas U-23 Indonesia Bantai Yordania, Lolos ke Babak Perempat Final Piala Asia U-23 2024

RADARCIREBON.COM - Timnas U-23 Indonesia kembali mencatat sejarah manis setelah mengalahkan Yordania di fase grup Piala Asia U-23 2024, Minggu (21/4/2024) malam.

Anak asuh Shin Tae-yong menang telak dengan skor 4-1 sekaligus memastiken satu tiket ke babak perempat final dengan status runner-up Grup A.

Klasemen akhir Grup A menunjukan bahwa Indonesia hanya terpaut 1 poin dengan tuan rumah Qatar. Itu adalah hasil dari 2 kemenangan dari 3 pertandingan.

Garuda Muda hanya kalah satu kali dari Qatar di laga perdana. Kemudian meraih dua kemenangan beruntun dan Australia dan Yordania.

BACA JUGA:Pesan Pj Gubernur Jabar Sebelum Bandung bjb Tandamata Berkompetisi di Proliga 2024

Dengan demikian, Shin Tae-yong bersama Timnas U-23 Indonesia berhasil mencatat sejarah, pertama kali lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23.

Tanda-tanda Garuda Muda bakal menang dari Yordania sudah terlihat sejak babak pertama. Marselino Ferdinan membuka keunggulan lewat tendangan penalti pada menit ke-23.

Kemudian Witan Sulaeman menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0 lewat gol cantiknya di menit ke-40. Babak pertama usai, skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia.

Di babak kedua, anak asuh Shin Tae-yong kembali menciptakan dua gol. Marselino Ferdinan yang semakin gacor mencetak gol kedua di menit ke-70.

BACA JUGA:5 Anggota Polisi Ditangkap dengan Dugaan Kasus Narkoba

BACA JUGA:11 Ekor Kambing Digondol Maling, Pelakunya Sedang Diburu Polisi

Kemudian lemparan ke dalam Pratama Arhan berbuah gol yang dicetak Komang Teguh di menit ke-86.

Adapun Yordania hanya mampu mencetak gol hiburan di menit ke-79. Itu pun setelah bola memantul di kaki Justin Hubner. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: