Bupati Imron: Pendidikan adalah Modal Utama Pembangunan

Bupati Imron: Pendidikan adalah Modal Utama Pembangunan

PeDuli PeNDiDiKaN: bupati Cirebon Drs H imron Mag disampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon H ronianto SPd MM bertemu dengan ratusan guru dan tenaga pendidik di Wilayah barat Kabupaten Cirebon, kemarin.-Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Bupati Cirebon Drs H Imron MAg menyatakan, pendidikan adalah modal utama pembangunan. Oleh karena itu, dirinya meminta agar pendidikan menjadi priotitas yang harus dioptimalkan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Imron ketika bertemu dengan ratusan guru dan tenaga pendidik dari beberapa wilayah di wilayah Barat Kabupaten Cirebon, kemarin.

Menurutnya, guru menjadi motor penting dalam dunia pendidikan. Kesejahteraan guru dan tenaga pendidik menjadi salah satu prioritas yang diutamakan oleh Pemkab Cirebon.

“Setiap tahun selalu kita usulkan ribuan tenaga pendidikan. Kita prioritaskan guru agar kesejahteraannya bisa terangkat melalui PPPK. Ini karena kami melihat pendidikan adalah modal utama pembangunan.

BACA JUGA:Pihak RS: Selain Menghirup Gas Beracun, Cairan Solar Tertelan Korban

BACA JUGA:Pecinta XSR 155 Rayakan Hari Kartini, Biker Wanita Rasakan Momen Spesial Berkendara Motor Sport Heritage

Makanya penting sekali, karena semakin SDM yang ada semakin berkualitas maka sektor lain pun akan ikut terangkat,” ujar Bupati Imron.

Secara bertahap, lanjtunya, jumlah guru yang masuk program PPPK akan bertambah setiap tahunnya. Ia pun optimis hal tersebut bisa memicu dan meningkatkan semangat para guru dan tenaga pendidik dalam mencurahkan semua kemampuannya untuk mencerdaskan para generasi penerus bangsa.

“Harapan saya, apa yang sudah dilakukan saat ini oleh para guru dan tenaga pendidik bisa semakin ditingkatkan, kita tidak boleh tertinggal dari daerah lain, kita harus berlari mengejar ketertinggalan, lakukan inovasi dan terobosan, integrasikan dengan perkembangan digital sekarang, karena salah satu indikator kemajuan daerah adalah pendidikannya yang maju serta SDM-nya yang unggul,” ungkapnya. (dri/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: