Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala Asia U-23 2024, Pj Wali Kota Cirebon: Masih Ada Peluang Juara Ketiga

Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala Asia U-23 2024, Pj Wali Kota Cirebon: Masih Ada Peluang Juara Ketiga

Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi didampingi Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto ditemui usai nobar di depan Balaikota Cirebon, Senin malam 29 April 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Timnas Indonesia U-23 gagal mencapai final Piala Asia U-23 2024, usai ditaklukkan Uzbekistan babak semifinal dengan skor 2-0.

Dwigol Serigala Putih, julukan Uzbekistan U-23, tercipta melalui aksi Khusain Norchaev di menit ke-68 dan gol bunuh diri Pratama Arhan menit ke-86.

Menanggapi kegagalan Timnas Indonesia tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi menyebutkan bahwa ada keberpihakan wasit kepada Uzbekistan.

BACA JUGA:Petugas DPRKP dan DLH Langsung Bersihkan Sampah Bekas Nobar di Jl Siliwangi Cirebon

BACA JUGA:Hasil Semifinal Piala Asia U-23: Kalah 2 Gol Tanpa Balas dari Uzbekistan, Indonesia Gagal ke Final

BACA JUGA:Semifinal Piala Asia U-23: Babak Pertama Skor 0-0, Timnas Indonesia Dikepung Uzbekistan

"Kegagalan Timnas Indonesia hari ini bukan sebuah akhir dari proses pertandingan, kita (Indonesia) masih bisa memperebutkan juara ketiga dan bisa masuk ke Olimpiade di Paris.”

“Saya sebagai suporter melihat ada keberpihakan wasit kepada Tim Uzbekistan hingga merugikan Timnas kita," sebutnya didampingi Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto kepada radarcirebon.com ditemui usai nonton bareng (nobar).

Menurut Pj Wali Kota mengaku bangga dengan suporter di Cirebon yang bisa menjaga situasi Kota Cirebon tetap kondusif.

BACA JUGA:Bulog Cirebon Target Mampu Serap Gabah Petani 41.482 Ton pada Masim Panen Tahun Ini

BACA JUGA:Resmi! Dani Mardani Kantongi Rekom DPP PAN Menjadi Bakal Calon Wali Kota Cirebon

BACA JUGA:Tim Thomas Indonesia Lolos Perempat Final Usai Tundukkan Thailand 4-1

"Alhamdulillah acara nobar malam ini dipadati suporter baik dari Kota Cirebon maupun dari wilayah sekitar Kota Cirebon, dan acaranya berjalan aman dan kondusif,"ucapnya.

Di tempat yang sama Ketua Askot PSSI Kota Cirebon H Zaenal Mutaqien mengatakan, masyarakat Indonesia harus menerima secara legowo hasil pertandingan antara Timnas Indonesia dengan Uzbekistan.

"Kekalahan hari ini dijadikan pelajaran buat Garuda Muda masih ada harapan memperebutkan juara  ketiga dan bisa tembus ke Olimpiade di Paris," katanya.

BACA JUGA:Terima 214 CPNS 2023-2024, Sekjen KPK Tegaskan Hal Ini

BACA JUGA:Alhamdulillah! 10 Ruas Jalan di Kota Cirebon Selasai Diperbaiki

BACA JUGA:Harga Emas di Pasar Berjangka Mengalami Penurunan

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto menjelaskan, pihaknya berkoordinasi dengan Pemkot Cirebon dan PSSI Kota Cirebon untuk kembali menggelar nobar.

"Untuk nobar Timnas putaran perebutan posisi ketiga masih akan kita koordinasikan dengan Pemkot Cirebon dan PSSI untuk menentukan lokasi nobar selanjutnya,"jelasnya.

Sementara itu menurut Gopek selaku koordinator suporter Timnas Kota Cirebon merasa kecewa dengan kekalahan Timnas tersebut.

"Saya sebagai koordinator Suporter jelas kecewa dengan kekalahan Timnas yang dirugikan oleh wasit. Setelah ini Timnas harus bisa menang untuk memperebutkan juara ketiga. Kemungkinannya InsyaAlloh menang," ujarnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase