Jepang Juara Piala Asia U-23 2024 Usai Kalahkan Uzbekistan 1-0 di Laga Final

Jepang Juara Piala Asia U-23 2024 Usai Kalahkan Uzbekistan 1-0 di Laga Final

Timnas Jepang U-23 berhasil menjuarai Piala Asia U-23 2024 usai kalahkan Uzbekistan dengan skor 1-0 di laga final yang berlangsung di di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Jumat 3 Mei 2024 tadi malam.-@japanfootballassociation-Instagram

DOHA, RADARCIREBON.COM – Jepang akhirnya menjadi pemenang Piala Asia U-23 2024 setelah berhasil mengalahkan Uzbekistan dengan skor 1-0.

Gol tunggal dalam laga ini diciptakan oleh Fuki Yamada di babak tambahan waktu, karena pada 2 kali 45 menit waktu normal kedudukan masih sama kuat 0-0.

Laga final Piala Asia U-23 2024 antara Jepang versus Uzbekistan berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Jumat 3 Mei 2024 tadi malam.

BACA JUGA:Sebentar Lagi! Kemenag Mencatat, 92 Persen Visa Jamaah Haji Reguler Sudah Terbit

BACA JUGA:Hore! Kabupaten Cirebon Dapat Penghargaan UKPBJ Proaktif Tahun 2024 dari Pemprov Jabar

BACA JUGA:Inilah 4 Resep Sayur Kangkung, Sederhana dan Praktis

Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan, kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Uzbekistan menciptakan peluang terlebih dahulu melalui tembakan Husain Norchaev.

Tapi, kiper Jepang, Leo Kokubo sukses mengamankan laju bola hasil sepakan Husain Norchaev. Gawang Samurai Biru pun masih aman.

Norchaev kembali memberikan ancaman ke lini pertahanan Jepang, akan tetapi kali ini tendangannya masih melebar ke sisi kiri.

BACA JUGA:Balik Kampung karena Bermasalah, Bupati Imron Beri Bantuan Kepada 9 Pekerja Migran Asal Kabupaten Cirebon

BACA JUGA:Jelang Pemberangkatan, Pj Gubernur Jabar Cek Kesiapan Asrama Haji Indramayu

BACA JUGA:Ketemu Dalam Satu Forum, Suhendrik dan Dani Mardani Saling Puji

Sempat tertekan, Jepang mampu menciptakan peluang melalui tendangan dari Kein Sato, akan tendangannya masih menyamping dari gawang Uzbekistan.

Peluang Uzbekistan kembali diciptakan oleh Jasurbek Jaloliddinov. Lewat sepakan jarak jauhnya, hampir menghasilkan gol andai saja tidak membentur tiang gawang. Skor sama kuat 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Jepang langsung menyerang terlebih dahulu dan beberapa kali melepaskan tendangan, namun dapat diblok pemain Uzbekistan.

Uzbekistan tidak mau menyerah, mereka beberapa kali melakukan serangan ke lini pertahanan Jepang. tetapi usaha mereka selalu kandas.

BACA JUGA:Indonesia Sudah Mengganti Vaksin Covid-19 Impor dengan Produk Dalam Negeri

BACA JUGA:Dalam Forum KAHMI-ICMI, Rohmin Dahuri Kenalkan Suhendrik Sebagai Calon Wali Kota Cirebon

Jual beli serangan terus dilakukan oleh kedua negara, namun tak ada peluang matang yang membahayakan untuk masing-masing penjaga gawang. Hingga babak kedua pun berakhir dengan skor 0-0.

Melalui sebuah skema serangan yang dibangun dari tengah pada babak tambahan waktu, Jepang mampu membobol gawang Uzbekistan setelah umpan Ryotaro Araki dapat dikonversikan menjadi gol oleh Fuki Yamada sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Uzbekistan memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan, namun tendangan penalti Umarali Rahmonaliyev dapat diselamatkan Leo Kokubo.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Siap Terbangkan 13.000 Calon Jemaah Haji asal Jawa Barat

Uzbekistan terus menggempur lini pertahanan Jepang. Tapi, sampai dengan peluit panjang dibunyikan skor 1-0 tetap bertahan.

Berkat hasil ini, Jepang pun dinobatkan sebagai juara Piala Asia U-23 2024. Ini merupakan gelar kedua Jepang pada ajang Piala Asia U-23.

Sebelumnya mampu menjuarai ajang tersebut pada tahun 2016 dengan mengalahkan Korea Selatan di partai final. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase