Manchester City Juara Liga Inggris, Rekor 4 Beruntun Langsung Tercatat dalam Sejarah Sepak Bola Inggris

Manchester City Juara Liga Inggris, Rekor 4 Beruntun Langsung Tercatat dalam Sejarah Sepak Bola Inggris

Manchester City juara Liga Inggris untuk keempat kalinya secara beruntun. Foto:-mancity-Instagram

Manchester City Juara Liga Inggris, Rekor 4 Beruntun Langsung Tercatat dalam Sejarah Sepak Bola Inggris

RADARCIREBON.COM - Manchester City akhirnya keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini. Itu setelah mengalahkan West Ham United

Manchester City menjamu West Ham United di Etihad Stadium, 19 Mei 2024. Laga ini berakhir dengan kemenangan kubu tuang rumah. Skor akhir 3-1.

Dengan demikian, Manchester City dinobatkan sebagau juara Liga Primer Inggris 2023/2024 sekaligus mencatat sejarah penting.

City mencatat rekor dalam sejarah sepak bola Inggris yakni dengan memenangkan empat gelar juara Liga Primer berturut-turut.

BACA JUGA:Ruben Onsu Pingsan Sebelum Acara di Majalengka, Sarwendah Tidak Tahu, Komentarnya Begini

Sementara itu, kemenangan atas West Ham diraih berkat dua gol Phil Foden di babak pertama dan sepakan Rodrigo di babak kedua. 

Dengan tambahan tiga poin di laga ini, Manchester City bertengger di puncak klasmen akhir. Unggul dua poin dari Arsenal.

Bagi Manchester City, ini adalah gelar Liga Inggris yang ke 10 atau yang keenam kali dalam tujuh musim memenangkan Liga Premier.

Gelar juara Liga Primier ini melanjutkan rekor luar biasa Pep Guardiola sejak mengambil alih Manchester City pada tahun 2016.

BACA JUGA:Tuding Bawaslu Kota Cirebon Menyalahgunakan Wewenang, Taufik: Ugal-ugalan Menyeleksi Existing

Keberhasilan gelar Liga Premier terbaru ini adalah trofi ketiga yang dimenangkan City selama musim 2023/2024, melanjutkan kemenangan Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA di awal musim.

Manchester City kini berpeluang menjadi tim pertama dalam sejarah sepak bola Inggris yang meraih gelar ganda Liga Premier dan Piala FA berturut-turut saat akan menghadapi Manchester United di final Piala FA di Wembley pada 25 Mei.

Dalam 38 pertandingan liga musim ini, pembuat sejarah Guardiola menang 28 kali dan mencetak 95 gol, mengumpulkan 91 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: