Cetak Sejarah Baru, Atalanta Juara Liga Europa 2023-2024

Cetak Sejarah Baru, Atalanta Juara Liga Europa 2023-2024

Ademola Lookman menjadi pahlawan kemenangan Atalanta berkat gol hattrcik-nya ke gawang Bayern Leverkusen, yakni di menit ke-12, menit ke-26 dan menit ke-75.-@Atalanta_BC-Twitter

Serangan dari sisi kiri yang berujung umpan dari Teun Koopmainers dituntaskan dengan tendangan oleh Ademola Lookman untuk mengubah kedudukan 1-0.

Gol itu menambah kepercayaan diri Atalanta yang pada menit ke-26 menggandakan kedudukan, juga dari gol yang dibuat Lookman.

Operan gelandang Leverkusen, Granit Xhaka dipotong oleh Lookman yang kemudian menusuk hingga mencapai depan kotak penalti untuk melepaskan sepakan melengkung ke tiang jauh gawang Kovar.

Bayer Leverkusen baru mendapatkan peluang terbaiknya pada menit ke-35 saat Alejandro Grimaldo menerima umpan lambung Palacios dan tinggal berhadapan dengan Juan Musso, tetapi sepakannya mengarah tepat ke kiper Atalanta tersebut.

BACA JUGA:Samakan Persepsi, Pj Bupati Cirebon Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

BACA JUGA:3 Jam Geledah Rumah Pegi Setiawan Alias Perong, Berikut Ini Pernyataan Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota

Charles de Ketelaere nyaris membawa Atalanta unggul andai saja bole hasil tendangannya dari luar kotak penalti gagal dihadang Kovar. 

Babak pertama pun berakhir dengan skor sementara 2-0 untuk keunggulan Atalanta.

Memasuki babak kedua, baik Atalanta maupun Bayer Leverkusen tidak menurunkan intensitas permainan. 

Bahkan, Granit Xaka dan kawan-kawannya terus melancarkan serangkaian serangan untuk mengejar ketertinggalan.

Namun, Leverkusen kembali kebobolan oleh gol ketiga Lookman pada menit ke-75 sehingga  Atalanta melebarkan selisih golnya menjadi 3-0.

BACA JUGA:Sejarah Kastil Dundas yang Sangat Menakutkan

BACA JUGA:Ini Dia Penampakan Rumah Nenek Pegi Setiawan di Cirebon, Polisi Masih Melakukan Penggeledahan

Gol ini bermula dari serangan balik Atalanta. Gianluca Scamacca menggiring bola ke depan sebelum melepaskan umpan silang kepada Lookman, yang kemudian mengecoh Tapsobe dengan melepaskan sepakan ke pojok atas gawang Leverkusen.

Jelang  15 menit laga berakhir, Bayern Leverkusen berusaha mencetak gol, tetapi skor tak berubah sampai wasit menyudahi pertandingan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase