Cocoklogi Persib Bandung Juara 2024 Ada Benarnya, Simak!

Cocoklogi Persib Bandung Juara 2024 Ada Benarnya, Simak!

Persib Bandung keluar sebagai Juara Liga 1 untuk Musim 2023/2024. Bobotoh melakukan cocoklogi atas keberhasilan klubnya mengalahkan Madura United.-Persib.co.id-

RADARCIREBON.COM - Ramai Bobotoh melakukan cocoklogi atas keberhasilan Persib Bandung menjadi jawara Liga 1 musim 2023/2024.

Usai mengalahkan Madura United di final Championship Series, Persib Bandung dinobatkan menjadi kampium BRI Liga 1.

Pertandingan final Championship Series Persib vs Madura yang dilakukan home away itu, Pasukan Maung Bandung menang atas Laskah Sapeh Kerrab dengan agregat 1-6.

Laga final leg kedua Persib vs Madura United yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan itu, berakhir dengan kedudukan 3-1 untuk kemengan Pangeran Biru.

BACA JUGA:Bandung Lautan Biru, Penampakan Jalan Pasteur Sudah Dipenuhi Bobotoh

Hasil pertandingan tersebut ternyata menjadi bahasan Bobotoh di media sosial. Banyak diantara mereka mencocokan angka-angka dengan predikat Persib sebagai juara.

Kemenangan Persib atas Madura United dengan skor 3-1 di leg kedua final Championship Series, sesuai dengan tanggal ditetapkannya Persib menjadi Juara Liga 1 yakni tanggal 31 Mei 2024.

Sementara itu, agregat 1-6 hasil pertandingan Madura United dengan Persib Bandung, dicocokan dengan tanggal dilakukannya pawai juara. Yakni 1 Juni 2024.

Persamaan lainnya, Persib mampu keluar sebagai juara dalam kompetisi di Indonesia, selalu berkaitan dengan angka akhiran 4. Yakni Juara pada tahun 1994, 2014, dan 2024.

BACA JUGA:Rute Pawai Persib Juara Liga 1 di Kota Bandung

Dengan begitu, cocokologi yang dilakukan para bobotoh atas Persib menjadi Juara Liga 1, ternyata sebagian besar memiliki kebenaran.

Dikutip dari laman resmi klub, berikut ini sejarah Persib yang selalu memastikan trofi juara kompetisi kasta tertinggi nasional, yang selalu berakhiran dengan angka 4.

Liga Indonesia 1994/1995 (Jakarta)

Meski masih berstatus sebagai klub amatir, Persib menunjukkan kapasitasnya dengan menjuarai Liga Indonesia 1994/1995, kompetisi semiprofesional edisi perdana yang digelar PSSI, usai menundukkan Petrokimia Putra 1-0 di Stadion Utama Senayan Jakarta, 30 Juli 1995. Gol tunggal kemenangan Persib dicetak Sutiono Lamso menit 76.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: