Ancaman Mengerikan Ditujukan ke Pelatih Filipina, Coreng Nama Indonesia

Ancaman Mengerikan Ditujukan ke Pelatih Filipina, Coreng Nama Indonesia

Pelatih Filipina, Tom Saintfiet mendapat ancaman yang diduga dari fans Indonesia jelang laga Indonesia vs Filipina.-Tangkapan layar-Instagram

RADARCIREBON.COM - Pelatih Filipina Tom Saintfiet, mengaku mendapat ancaman pembunuhan yang diduga dilakukan oleh fans Indonesia.

Imbas ucapannya yang bakal mengalahkan Indonesia demi mendukung langkah Vietnam, Tom Saintfiet mengaku mendapat ancaman mengerikan jelang laga.

Pengakuan mengejutkan itu, diungkapkan Tom Saintfiet dalam konferensi pers jelang laga Indonesia vs Filipina.

"Saya dapat banyak fans dan ancaman kematian dari fans Indonesia (karena prediksi soal Vietnam lolos babak ketiga)," ujar Tom Saintfiet, Senin 10 Juni 2024.

BACA JUGA:Duet Senjata Baru Pelatih Indonesia Jelang Hadapi Filipina

Menurutnya, pemberitaan yang menyebutkan dirinya mendukung Vietnam, merupakan salah tafsir yang dilakukan oleh beberapa media.

Padahal menurut pelatih asal Belgia ini, dirinya hanya fokus untuk mempersiapkan timnya jelang menghadapi Indonesia di partai terakhir tersebut.

"Saya adalah pelatih adil, saya tidak tahu apakah ada terjemahan yang salah, saya hanya mendapatkan banyak pertanyaan soal Vietnam selepas laga lawan Vietnam," tambahnya.

Meskipun peluang lolos ke putaran ketiga sudah tertutup bagi Filipina, namun begitu Saintfiet bertekad bakal menyulitkan Indonesia dalam pertandingan nanti sore.

BACA JUGA:Ayu Mundur dari PDIP, Gara-gara Rekaman Sunjaya Bocor?

Dirinya tidak akan menyerah kepada anak asuh Shin Tae Yong (STY), yang diprediksinya bakal melakukan permainan menekan sejak menit awal.

"Saya hanya bilang saya ke Indonesia dan siap untuk meraih kemenangan di sana," jelas Tom Saintfiet.

Rumor tentang ancaman yang ditujukan kepada Pelatih Filipina, mendapat perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo.

Dito Ariotedjo menegaskan, akan melakukan proses hukum untuk oknum yang melancarkan ancaman tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: