PKL Puspa Siliwangi Kuningan Mengadu ke DPRD, Begini Kondisinya Setelah Direlokasi

PKL Puspa Siliwangi Kuningan Mengadu ke DPRD, Begini Kondisinya Setelah Direlokasi

PKL Puspa Siliwangi Kuningan aduiensi dengan Pemda difasilitasi DPRD Kabupaten Kuningan.-Istimewa -Radarcirebon.com

Ia memastikan pihak Sat Pol PP tidak menyentuh para PKL di lokasi tersebut. 

Soal aduan pedagang pagi dan siang, Deden mengaku pihaknya sedang memikirkan bagaimana agar pedagang pagi dan siang di Puspa Siliwangi idealnya sama dengan pedagang malam. 

Untuk itu Ia memohon untuk jangan dilihat dari satu sisi saja, mengingat kalau seluruhnya bisa dilaksanakan, maka permasalahan yang timbul bisa diminimalisir. 

"Kita sudah siapkan koneksi internet publik. Rekan-rekan (PKL, red) yang mau promo itu sudah kita fasilitasi. Lalu kita sudah siapkan pengadaan sound system agar tidak ada harus sewa lagi, termasuk sudah ada mebeler, foodcourt. Mudah-mudahan jadi solusi," harapnya. 

Dalam kesempatan itu pula, Deden menyerahkan fotocopy SK Bupati beserta berita acara audiensi antara PKL dengan DPRD yang telah dilaksanakan sebelumnya. 

Adapun langkah-langkah yang sedang dan akan dilakukan Pemda Kuningan sebagai respons atau dampak yang muncul, yakni mencari solusi bagaimana mendatangkan pengunjung Puspa Siliwangi untuk meramaikan para pedagang pagi sampai sore. 

"Kalau (PKL) malam memang pengunjung nyarinya kuliner," terangnya.  

Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy SE, meminta agar Pemda Kuningan dapat mengevaluasi secara matang kebijakan relokasi PKL ke Puspa Siliwangi. 

Ia mengaku prihatin atas berbagai keluhan para pedagang yang disampaikan kepada DPRD. 

"Saya minta relokasi PKL ke Puspa Siliwangi, dievaluasi lagi. Jangan sampai hajat para pedagang kecil terganggu, dan berpengaruh besar terhadap kebutuhan sehari-hari mereka. Kita sebagai wakil rakyat harus memperjuangkan masalah ini," pinta Nuzul disambut tepuk tangan para PKL. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: