Tidak Hanya Bawa Hoki, Ini Alasan STY Pilih Jersey Putih Saat Lawan Filipina

Tidak Hanya Bawa Hoki, Ini Alasan STY Pilih Jersey Putih Saat Lawan Filipina

Secara kebetulan, Indonesia selalu meraih kemenangan krusial kala mengenakan jersey putih atau away.-PSSI -

RADARCIREBON.COM - Jersey putih milik Timnas Indonesia, ternyata membawa hoki bagi perjuangan skuad Garuda.

Meskipun berbau kebetulan, namun beberapa kali timnas Indonesia meraih kemenangan krusial saat mengenakan jersey away tersebut.

Terbaru, Tim asuhan pelatih Shin Tae Yong (STY) ini, menang 2-0 atas Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa 11 Juni 2024.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, itu, Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga.

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia 2024, PSSI dan Operator Liga 1 Samakan Persepsi

Berkat gol kemenangan yang dicetak oleh Thom Haye dan Rizky Ridho, Timnas Indonesia melaju menemani Irak yang terlebih dahulu lolos ke putaran ketiga.

Menariknya lagi, partai hidup mati yang sangat menentukan itu, Indonesia tampil mengenakan jersey away meskipun berstatus tuan rumah.

Tampil dengan seragam putih ternyata bukan secara kebetulan, menurut Pelatih Indonesia Shin Tae Yong, ada taktik yang tersembunyi di dalamnya.

Pemilihan jersey putih saat melawan Filipina, merupakan taktik STY untuk mengelabui lawan.

BACA JUGA:Indonesia Harus Terhindar dari Grup B, Thailand dan Vietnam Pernah Jadi Bulan-Bulanan

"Agar tubuh pemain Indonesia tampak lebih besar dengan jersey putih," ucap pelatih STY dikutip dari @sportcorner_indonesia.

Selain untuk mengelabui pemain Filipina, pemilihan jersey putih juga untuk daya tahan para pemain Timnas Indonesia dari kondisi cuaca.

Menurut STY, cuaca panas yang tengah terjadi di Indonesia, tidak akan berpengaruh secara signifikan terhadap kondisi pemain Indonesia jika mengenakan seragam putih.

"Dengan kostum warna cerah, pemain Indonesia tidak merasa kepanasan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: