Persiapan Sejak 6 Bulan Lalu, Warga Gosi Griya Intan Kurban Enam Sapi

Persiapan Sejak 6 Bulan Lalu, Warga Gosi Griya Intan Kurban Enam Sapi

Warga Blok Garnet, Oval, Saphire dan Indrakila (GOSI) perumahan Griya Intan RT 06/06 Larangan, melaksanakan kurban enam ekor sapi.-Azis Muhtarom-Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Warga Blok Garnet, Oval, Saphire dan Indrakila (GOSI) perumahan Griya Intan RT 06/06 Larangan, Kota Cirebon, melaksanakan kurban enam ekor sapi.

Bahkan sebagai persiapan menyambut hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Ketua RT 066 Gosi, Maman Supratman, mengatakan, pada Idul Adha 1445 Hijriyah ini, pihaknya telah mempersiapkan sejak dari enam bulan lalu.

Dengan melibatkan seluruh warga, berperan aktif baik sebagai Shahibul Kurban dengan sistem tabungan kurban, maupun sebagai partisipan panitia pengelolaan hewan kurban.

BACA JUGA:Warganet Serbu Akun Facebook Terduga Pelaku Penganiayaan di Indramayu

BACA JUGA:Rebut Hadiah Jutaan Rupiah di Piala Bupati Lomba Senam Kreasi Yamaha Gear 125 di Cirebon

"Kita sudah mempunyai pengalaman pelaksanaan pemotongan dan distribusi qurban jenis sapi pada tahun lalu. Dan untuk tahun ini panitia bekerja lebih kompak dan lebih semangat," ujar Maman.

Ketua Panitia Ustadz Nuzula menyebutkan, Idul Adha tahun ini, merupakan kali kedua pihaknya melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak enam ekor sapi.

Pada pemotongan hewan kurban tahun sebelumnya, di kawasan tersebut mengelola tiga ekor sapi.

“Ini merupakan kepercayaan yang luar biasa sekaligus mengemban tanggung jawab dan amanah dari para shahibul kurban. Kami mengucapkan terimakasih kepada para shahibul qurban yang telah menyerahkan hewan kurban untuk diproses dan dibagikan kepada masyarakat," terangnya.

BACA JUGA:SONTOLOYO! Pencuri Bawa Kabur Sepeda Motor Trail CRF, Ganti Dengan Gorengan

BACA JUGA:Dua Terduga Pelaku Penganiayaan di Desa Mekarjaya, Diamankan Polres Indramayu

Dia menerangkan, seluruh hewan kurban dipotong di Rumah Potong Hewan (RPH) Labkesmas UPT Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Cirebon. 

Namun begitu, sohibul qurban dihimbau untuk ikut menyaksikan proses penyembelihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: