Ketua DPRD Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Ketua DPRD Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon.-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bahaya narkoba semakin mengkhawatirkan. Mengancam generasi muda. Merusak kesehatan individu. Pun stabilitas sosial. Karenanya, perlu upaya preventif dan penegakan hukum yang lebih ketat.

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Muhamad Luthfi ST MSi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjauhi narkoba. Sebab, berdampak buruk bagi generasi muda. Ia pun menekankan pentingnya peran generasi muda dalam menjaga masa depan bangsa.

Oleh sebab itu, pihaknya mengajak anak-anak muda, sebagai calon pemimpin masa depan, untuk menjauhi narkoba karena dampak negatifnya yang sangat merusak.

"Saya mengajak anak-anak muda, generasi bangsa dan calon pemimpin masa depan, untuk menjauhi narkoba. Karena narkoba akan merusak masa depan kalian," tegas Kang Luthfi sapaan akrabnya, dalam rangka memperingati hari anti narkoba Internasional beberapa waktu lalu, kepada radarcirebon.com.

BACA JUGA:Kasus Perumda Bank Cirebon Sejak 2010, Kerugian Negara Lebih dari Rp3 Miliar

Menurutnya, generasi muda harus berusaha menjadi manusia yang sesungguhnya dengan meningkatkan kapasitas kompetensi, baik soft skill maupun kemampuan lainnya.

Kang Luthfi juga menekankan bahwa untuk meraih kesuksesan dan masa depan yang lebih baik, generasi muda harus menjauhi narkoba. "Ingat, masa depan kita semua ada di tangan generasi muda. Kalau generasi mudanya banyak pakai narkoba, masa depan kita akan rusak," terangnya.

Dalam upaya pencegahan, lanjut Kang Luthfi, pihaknya mendorong pemerintah daerah dan berbagai elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam sosialisasi bahaya narkoba dan memberikan edukasi yang komprehensif kepada masyarakat, khususnya kepada kaum muda.

"Pendidikan dan penyuluhan yang intensif bisa menjadi salah satu cara efektif untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba.
Maka, kerjasama antara pemerintah, sekolah, dan keluarga sangat penting," ucapnya.

BACA JUGA:Komisi I Cecar Satpol PP Turunkan Baligo Imron-Ayu

"Kita harus bahu-membahu dalam melindungi generasi muda kita dari bahaya narkoba. Dengan upaya bersama, saya yakin kita bisa menekan angka penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Cirebon," tambahnya.

Ia pun menyampaikan, bahwa narkoba juga dapat menjerumuskan pengguna ke dalam tindakan kriminal yang akhirnya merusak masa depan individu dan keluarga. Oleh karena itu, peran orang tua dalam mengawasi dan membimbing anak-anaknya sangatlah penting.

"Mari kita ciptakan lingkungan yang sehat, cerdas, dan berintegritas. Penuh dengan kegiatan positif yang bisa membangun karakter dan masa depan anak-anak kita," pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: