Amunisi Anyar Timnas Indonesia Resmi WNI, Siap Perkuat Piala AFF U19 2024

Amunisi Anyar Timnas Indonesia Resmi WNI, Siap Perkuat Piala AFF U19 2024

Jens Raven menjalani prosesi pengambilan sumpah menjadi WNI. Dirinya diproyeksikan menjadi kekuatan di Timnas Indonesia U19 untuk gelaran Piala AFF U19 2024.-PSSI -

RADARCIREBON.COM - Timnas Indonesia bertambah amunisi. Pemain keturunan Jens Raven, sudah selesai menjalani proses naturalisasi.

Proses ambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), sudah dijalani Jens Raven di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Kamis, 27 Juni 2024.

Seperti diketahui, Jens Raven bersama Calvin Verdonk merupakan dua pemain yang menjalani alih perpindahan kewarganegaraan dari Belanda ke Indonesia.

Kedua pemain sudah melengkapi segala proses administrasi hingga mengikuti rapat dengar pendapat bersama anggota DPR RI, Senin 3 Juni 2024 lalu.

BACA JUGA:Setelah Film Vina Cirebon Viral, Kini Muncul Lagu Bebaskan Pegi Setiawan

Permohonan kedua pemain untuk dinaturalisasi menjadi WNI, dikabulkan oleh anggota Komisi X dan III DPR RI.

Pada prosesnya, hanya Calvin Verdonk yang menjalani sumpah WNI. Sementara Jens Raven tidak mengikuti karena sedang mengikuti turnamen Toulon Cup 2024 di Prancis bersama Timnas Indonesia U19.

Pada Kamis, 27 Juni 2024 kemarin, Jens Raven menjalani prosesi pengambilan sumpah menjadi WNI.

Dengan begitu, pemain berusia 18 tahun itu, sudah resmi menjadi warga negara Indonesia dan menjadi bagian skuad Garuda di laga internasional nantinya.

BACA JUGA:Baru Juga Terpilih di Pemilu 2024, Anggota DPRD Kuningan Ini Pilih Mundur, Oh Ternyata...

PSSI dengan bangga mengumumkan bahwa Jens Raven. Pemain berbakat asal klub FC Dordrecht ini, telah resmi mengucapkan sumpah janji setia.

Pengambilan sumpah menjadi WNI yang dilakukan pada Kamis, 27 Juni 2024 ini menjadi langkah penting sekaligus menandai komitmen baru Jens Raven untuk membangun sepakbola nasional. 

Terlebih dengan usia yang masih muda, pemain kelahiran 1 Oktober 2005 ini bakal memperkuat skuad Timnas Indonesia U19.

Jadwal terdekat, pasukan Indra Sjafri ini bakal mengikuti Piala AFF U19 2024 yang bakal digelar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: