Gaya Melatih Carlos Pena dengan Thomas Doll Mirip, Persija Jakarta Rilis Jersey Baru

Gaya Melatih Carlos Pena dengan Thomas Doll Mirip, Persija Jakarta Rilis Jersey Baru

Gaya melatih Carlos Pena dengan Thomas Doll memiliki kemiripan. Jersey baru Persija Jakarta resmi dirilis.-Tangkapan layar-Instagram @Persija

BACA JUGA:BRI Hadir di Korea Selatan, Beri Kemudahan Layanan Keuangan kepada Diaspora dan PMI

"Saya bertekad membantu perkembangan klub dan para pemainnya," tuturnya.

Persija dan Carlos Pena sebenarnya sudah tak asing lagi. Ia adalah pelatih Ratchaburi FC (Thailand) saat mereka menjalani uji coba vs Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu, 25 Juni 2024 lalu.

Adapun profil Carlos Pena sebelum bergabung ke Persija, tercatat mengarsiteki Ratchburi (2023-2024), dan sebagai pelatih FC Goa India (2022-2023) dan Albacete U-19 Spanyol (2021-2022). 

Kala menjalani karier sebagai pemain, ia sempat berseragam Barcelona C dan B, Albacete, Real Valladolid, hingga Getafe.

Kedatangan Pena begitu dinantikan oleh Jakmania, suporter Persija. Sebab, mereka menantikan kehadiran pelatih dengan kaliber yang sepadan dengan Doll. 

Pena sebenarnya sudah cukup lama berkecimpung di sepak bola Asia. Usai pensiun pada April 2020 dan menangani sejumlah tim muda seperti CF Lorca Deportiva, UCAM Murcia, dan Albacete.

Baru pada 16 April 2022, Pena mendapatkan peran sebagai pelatih di tim utama dengan gabung ke klub Indian Super League, FC Goa. 

Bersama Goa, karier Pena cukup gemilang dengan memenangkan dua gelar, yakni Super Cup (2019) dan ISL Shield League Winners tahun 2019/2020.

Setelah sukses bersama Goa, Pena pindah ke Thailand dengan gabung Ratchaburi pada 2023 lalu. Sayangnya, Pena tak bisa melanjutkan tren positif di Goa bersama Ratchaburi.

Statistiknya terbilang kurang memuaskan dengan persentase kemenangan hanya 40 persen. Dari 35 laga, hanya 14 kemenangan yang bisa dipersembahkan. 

Imbasnya, Ratchaburi di bawah arahan Pena hanya finis di posisi enam klasemen Thai Super League.

Disisi lain, Persija Jakarta memperkenal jersey baru yang bakal dipakai pemain pada musim 2024/2025.

Dikutip dari akun resmi, jersey baru Persija yang dirilis memiliki corak berbeda meski warna kebesaran tetap dipertahankan.

"Ayo dukung persiapan Persija untuk sambut musim baru Liga 1 2024/2025 dengan koleksi JUARAGA Persija Jersey Training 2024 Hunter Stripes!" tulis akun dalam unggahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: