IPB Cirebon Gelar LDKM untuk Bekali Mahasiswa Jiwa Kepemimpinan

IPB Cirebon Gelar LDKM untuk Bekali Mahasiswa Jiwa Kepemimpinan

IPB Cirebon Gelar LDKM untuk Bekali Mahasiswa Jiwa Kepemimpinan-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Institut Prima Bangsa (IPB) Cirebon kembali melaksanakan latihan dasar kepemimpinan mahasiswa (LDKM), Rabu (26/6/2024). Kegiatan ini digelar untuk memberikan bekal tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan kepada para mahasiswa.

Ketua Panitia LDKM, Yafhi Almadaedi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin digelar untuk para mahasiswa. Mengambil tema Learn & Lead : True Leader, True Developer, True Pacemaker, kegiatan LDKM itu diharapkan akan menjadi bagian dalam membetuk karakter kepemimpinan bagi para mahasiswa.

"Ini adalah kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Dan, ini adalah LDKM ketiga yang kami gelar, " Ungkapnya.

Yafhi mengatakan bahwa kegiatan LDKM sangat penting untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan, keterampilan, dan sikap kepemimpinan yang diperlukan dalam mengemban peran sebagai pemimpin di lingkungan kampus maupun masyarakat. Dimana kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa perwakilan dari setiap program studi, perwakilan himpunan mahasiswa dan unit kegiatan mahasiswa, organisasi kemahasiswaan, dan anggota BEM IPB Cirebon.

BACA JUGA:Sidang Praperadilan Pegi, Kuasa Hukum Sebut Polisi Semena-mena dan Tidak Manusiawi

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk meregenerasi mahasiswa untuk memiliki jiwa kepemimpinan. Karena, mereka adalah calon-calon pemimpin di masa depan yang harus dibekali ilmu agar menjadi pemimpin bertanggung jawab dan berkualitas," katanya.

Adapun materi yang disampaikan antara lain meliputi kepemimpinan dan manajemen waktu, life style dan teknik persidangan. Materi materi tersebut disampaikan oleh tiga pemateri, yaitu Mochamad Guntur MPd, Cici Situmorang SIP SPd MPd dan Arief Firdaus SIP MSi.

Menurutnya, dengan materi-materi tersebut, mahasiswa diharapkan akan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin muda yang tangguh, berkualitas, berkarakter, dan berintegritas.

"Dengan diselenggarakannya diharapkan para mahasiswa dapat mengembangkan potensi kepemimpinan pada diri mereka serta dapat lebih banyak berpartisipasi dalam berbagai kegiatan organisasi kemahasiswaan dan kehidupan bermasyarakat," Pungkasnya. (awr/opl)

BACA JUGA:2016 Ibu Pegi Berikan Alamat Tempat Kerja Pegi Setiawan Tapi Polisi Tidak Pernah Datang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: