Komunitas Kosong 3 Cirebon Bagi-bagi Makan Gratis demi Tekan Kriminalitas

Komunitas Kosong 3 Cirebon Bagi-bagi Makan Gratis demi Tekan Kriminalitas

Program bagi makan gratis yang dilaksnaakan setiap hari oleh Komunitas Kosong 3 Cirebon bertempat di samping pintu masuk Gedung Latpri, Jl Sudarsono Kota Cirebon-KOMUNITAS KOSONG 3 CIREBON-RADAR CIREBON

Salah satu upayanya dengan menyediakan menu yang simpel dan mudah yakni telur. Diharapkan kemudahan ini akhirnya membuat aktivitas berbagi tidak memberatkan untuk siapapun dan menyenangkan.

"Kami memiliki slogan Hari Ini Aku Bahagia, dimana selain menjadi afirmasi diharapkan semua yang sudah berbagi dan makan gratis di tenda ini pulang dengan bahagia," ungkapnya.

Mampu melayani 200-250 porsi setiap harinya,makan gratis di tenda Kosong 3 Cirebon ini dimulai pada jam makan siang setiap hari kecuali Minggu.

Makanan pun habis sekitar 1 jam saja. Komunitas Kosong 3 Cirebon pun terbuka untuk siapa saja yang ingin menjadi relawan untuk membagikan makan gratis.

Dalam kegiatan ini, komunitas kosong 3 Cirebon selalu berusaha melayani mereka yang membutuhkan makan gratis tanpa pamrih dengan cinta dan kasih untuk siapa saja.

"Kami juga turut membantu siapa saja yang mau bersedekah sedini mungkin dalam bentuk apapun dengan alasan kemanusiaan," terangnya.

Dalam perjalanannya selama ini, Komunitas Kosong 3 Cirebon pun mendapatkan dukungan yang uar biasa sehingga program ini bisa berjalan konsisten.

Tak hanya mendapatkan bahan makanan dari sejumlah donatur dengan keadaan finansial berlebih, hebatnya tak sedikit mereka yang kerap menerima makan gratis juga ikut tergerak untuk ikut serta menyumbang bahan makanan.

"Semangat berbagi juga akhirnya menular, menyumbangkan 1 butir telur pun kami terima," jelasnya.

Diharapkan dengan berjalannya program ini, pihaknya bisa senantiasa membantu masyarakat, menekan angka kriminalitas, serta menumbuhkan semangat berbagi sedini mungkin.

Saat ini pihaknya pun sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin turut serta menjadi relawan. Sehingga ke depan diharpkan tenda makan gratis ini bisa berada di beberapa titik lainnya.

"Kami juga kerap mewawancarai penerima makan gratis untuk berbagi kisahnya, diharapkan bisa membuka masyarakat akan apa yang terjadi di masyarakat saat ini dan menginspirasi dari setiap cerita yang selalu bisa dipetik maknanya," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: