PDIP dan Gerindra Koalisi, Ini Sosok yang Diusung di Pilkada Majalengka 2024

PDIP dan Gerindra Koalisi, Ini Sosok yang Diusung di Pilkada Majalengka 2024

Karna Sobahi dan H Didin Jaenudin bakal diusung di Pilkada Majalengka 2024 oleh PDIP dan Gerindra yang sudah menyatakan berkoalisi.-Baehaqi-Radar Cirebon

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - PDIP dan Gerindra MAJALENGKA berkoalisi. Mereka bakal mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) MAJALENGKA 2024 mendatang.

PDIP dan Partai Gerindra telah sepakat untuk berkoalisi dalam Pilkada Majalengka yang bakal digelar November 2024 mendatang.

Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Majalengka, Karna Sobahi, dan Ketua DPC Partai Gerindra Majalengka, Jefry Romdonny.

Setelah melalui serangkaian diskusi intensif yang berfokus pada pembangunan Majalengka di masa depan, akhirnya diperoleh sebuah keputusan.

BACA JUGA:Warga Widasari Indramayu Sudah Bisa Olah Sampah Jadi Briket

PDIP mengusulkan Karna Sobahi sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Majalengka. Sedangkan Partai Gerindra, mengusulkan Didin Jaenudin sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Majalengka.

"Malam ini disepakati dengan Partai Gerindra untuk berkoalisi dalam Pilkada 2024," ujar Karna Sobahi setelah

pertemuan dengan Partai Geri ndra di Kantor DPC PDIP Majalengka, Jumat 28 Juni 2024.

Karna menjelaskan, keputusan untuk berkoalisi ini akan dibawa ke tingkat lebih tinggi, baik di DPD maupun DPP PDIP, untuk mendapatkan persetujuan final.

BACA JUGA:Bey Machmudin Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara Ke-78 Tingkat Polda Jabar

"Semoga di level atas tidak ada yang menghalangi karena energi yang harus kami habiskan adalah melayani rakyat," tutur mantan Bupati Majalengka ini.

Menurut Karna, koalisi ini menekankan pembangunan Majalengka dalam lima tahun ke depan agar menjadi daerah yang lebih maju dan berkembang, dengan akselerasi pelayanan di berbagai sektor seperti infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

"Kebutuhan masyarakat Majalengka adalah layanan di berbagai bidang, dan kami bersepakat dengan Gerindra untuk membangun kebersamaan dan sinergitas demi kebutuhan rakyat Majalengka," tegas Karna.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Majalengka, Jefry Romdonny, mengusulkan Didin Jaenudin, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Majalengka, sebagai bakal calon Wakil Bupati mendampingi Karna dalam Pilkada Majalengka 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: