Dua Tokoh Singgung Keterlambatan Kemajuan Kabupaten Cirebon Butuh Sinergitas Dunia Usaha dan Pemerintah

Dua Tokoh Singgung Keterlambatan Kemajuan Kabupaten Cirebon Butuh Sinergitas Dunia Usaha dan Pemerintah

BAHAS PILKADA. Dua tokoh Cirebon membahas pilkada Cirebon. Perlu sinergitas dunia usaha dan pemerintah dalam membangun daerah.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pemilihan kepala daerah (pilkada) jadi penentu masa depan daerah selama lima tahun mendatang. Karenanya, buruh sinergitas antar pemimpin dan dunia usaha. Kemarin, dua tokoh Cirebon membahas persoalan tersebut. Dia adalah H Sueb, seorang pengusaha sekaligus tokoh Forum Cirebon Timur Mandiri (FCTM), dan Capt H Haryanto.

Keduanya, mengadakan pertemuan penting.  Membahas perkembangan Pilkada serentak 2024. Fokus utama mereka adalah memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan lancar, transparan, dan adil. Pertemuan ini menarik perhatian banyak pihak karena keduanya memiliki pengaruh besar di Cirebon dan sekitarnya.

Pasalnya, Sueb, dikenal dengan perspektif ekonomi dan sosial yang kuat, sementara Haryanto berlatarbelakang kepemimpinan politik.

Politisi Cirebon, Heru Subagia, menyoroti pentingnya pertemuan ini. Sebab, banyak isu yang dibahas, terutama lambatnya perkembangan Cirebon yang tertinggal dari daerah lain. Kemudian, angka kemiskinan dan pengangguran malah meningkat.

BACA JUGA:Tuan Rumah Jerman Tersingkir, Spanyol Melaju ke Semifinal Euro 2024

Maka, kata Heru, diperlukan sosok kepemimpinan seperti Sueb dan Haryanto yang selalu menekankan pentingnya sinergi antara dunia usaha dan pemerintah.

“Pilkada bukan hanya soal memilih pemimpin, tapi juga menentukan arah pembangunan daerah ke depan. Kita harus memastikan bahwa pemimpin yang terpilih nanti benar-benar memiliki visi dan misi yang jelas untuk kemajuan Cirebon,” tegasnya.

Selain itu, Heru juga menyoroti pentingnya integritas dan transparansi dalam setiap tahapan Pilkada. “Kami akan terus mengawal proses ini agar tetap berada di jalur yang benar. Kepercayaan publik adalah kunci utama dalam keberhasilan Pilkada,” tandasnya.

Pertemuan ini diharapkan menjadi langkah awal yang positif dalam menciptakan suasana Pilkada yang kondusif dan produktif. Dukungan dari tokoh-tokoh seperti Sueb dan Haryanto sangat diperlukan untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024.

BACA JUGA:Yuk Melancong ke Iran, WNI Bebas Visa Loh

"Masyarakat Cirebon menantikan perkembangan selanjutnya dari hasil pertemuan ini, berharap Pilkada serentak 2024 dapat menjadi momentum penting bagi kemajuan daerah mereka," pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: