PDIP All Out Dukung Imron di Pilbup Cirebon

PDIP All Out Dukung Imron di Pilbup Cirebon

ALL OUT. Kader PDIP Kabupaten Cirebon memastikan akan totalitas mendukung Imron di pilkada 2024.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kader PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon mendukung penuh mantan bupati Cirebon, Drs Imron MAg yang kembali maju di pilkada 2024. Dukungan itu diberikan lantaran Imron mendapat kepercayaan melanjutkan kepemimpinan sebagai Bupati Cirebon.  

Kader senior PDIP Kabupaten Cirebon, Aceng Sudarman SH menegaskan, Imron adalah kader terbaik partai dan sudah selayaknya semua kader PDIP totalitas mendukung Imron.

Menurutnya, dimasa kepemimpinan Imron, kondisi Kabupaten Cirebon sangat kondusif. Hal tersebut juga dirasakan hampir seluruh ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Cirebon. Artinya, Imron memberikan rasa aman dan nyaman saat dirinya menjadi bupati Cirebon.

"Banyak pengakuan ASN bahwa mereka nyaman saat Imron jadi bupati. Disamping itu, jiwa sosial Imron itu sangat tinggi kepada masyarakat. Silahkan cek, diundang dimanapun Imron pasti hadir," jelas Aceng, Selasa 9 Juli 2024.

BACA JUGA:Lawan Hongkong, Timnas Wanita Indonesia Diperkuat 24 Pemain

"Saya ini sudah puluhan tahun berkecimpungun didunia politik dan pernah menjadi anggota dewan. Sebagian besar ASN menyebutkan, bupati Imron yang tidak pernah neko-noko," jelasnya.

Terkait masalah infrastruktur, Aceng menilai selama ini sesuai dengan anggaran masing-masing SKPD. Kalaupun toh saat ini banyak yang mengeluhkan jalan rusak, hal itu karena beberapa tahun lalu disemua daerah terkena recofusing akibat covid-19. Otomatis, penyerapan anggaran tidak maksimal karena harus dialihkan untuk penanganan masalah covid.

"Kan semuanya sudah sesuai perencanaan. Terus harus mencari anggaran tambahan dari mana untuk infrastruktur. Eksekutif dan legislatif sudah cepat kalau masalah anggaran," ucapnya.

Senada disampaikan Bendahara PAC PDIP Kecamatan Plumbon, Nico Bhineka. Menurutnya, sebagai kader, sudah seharusnya semua mendukung penuh Imron kembali menjadi Bupati Cirebon. Terkait saat ini masih belum ada pendamping, tentang siapa wakilnya, hal tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Imron.

BACA JUGA:DP3APPKB Gelar Peningkatan Kapasitas TPPS Kelurahan Tingkat Kota Cirebon

"Sebagai ketua DPC, Imron punya tanggung jawab penuh untuk mencari pendamping. Makanya sekarang kan sedang keliling untuk menjajakan kemungkinan bisa berkoalisi dengan parpol lain," kata Nico.

Masih kata Nico, meskipun pada akhirnya gagal berkoalisi, PDIP dipastikan tetap mengusung satu paket. Dia menilai, PDIP tetap Pede kalaupun pada endingnya tetap mengusung satu paket tanpa koalisi. Bahkan optimis, kursi bupati dan wakil bupati Cirebon akan kembali diambil oleh PDIP.

"Sebagai kader harus optimis. Apalagi, kita ini pemenang pemilu, Pak Imron juga incumbent. Jadi apa yang di khawatirkan. Tapi kalau ada yang mau koalisi, itu lebih bagus kalau tujuannya untuk sama-sama membangun kabupaten cirebon," tandasnya.

Dia menambahkan, saat ini seluruh kader PDIP Kabupaten Cirebon akan all out memenangkan kembali Imron menjadi bupati. Siapapun wakilnya Imron, kalau itu merupakan perintah partai, maka seluruh kader harus siap menerima.

BACA JUGA:Makin Kinclong, Ada yang Baru di Kawasan Pertokoan Siliwangi Kuningan

"Selama menjabat sebagai bupati, Imron belum punya cacat. Kalau ada kekurangan, ya wajar karena semua manusia pasti punya. Intinya, sebagai kader kami All Out mendukung Imron kembali jadi bupati Cirebon," pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: