Propam dan Itwasum Periksa Penyidik Polda Jabar di Kasus Vina Cirebon, Bagaimana Nasib Iptu Rudiana?

Propam dan Itwasum Periksa Penyidik Polda Jabar di Kasus Vina Cirebon, Bagaimana Nasib Iptu Rudiana?

Kabareskrim Polri, Komjen Pol Wahyu Widada saat konferensi pers di Mabes Polri. Foto:-Anisha Aprilia-Disway

"Iptu Rudiana sebagai ayah korban, semuanya sudah diperiksa oleh Propam maupun dari Itwasum," jelas Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho, di Jakarta, pada Rabu 19 Juni 2024.

Hasil pemeriksaannya pun sudah diumumkan ke publik. Irjen Sandi Nugroho mengatakan, hasil pemeriksaan Propam dan Itwasum tidak menemukan pelanggaran etik oleh Iptu Rudiana.

"Sampai dengan saat ini semuanya sesuai dengan ketentuan," jelasnya.

BACA JUGA:Gak Ada Obat, Aksi Suporter Final Copa America 2024 Ricuh, Cari Jalan Masuk yang Tidak Lazim

Lebih lanjut, Sandi mengungkapkan, bahwa proses penyidikan kasus pembunuhan Vina dan Eky tahun 2016 dilakukan berdasarkan alat bukti yang ada.

"Oleh karena itu, rumor yang berkembang di luar atau mungkin pendapat atau persepsi, boleh," katanya

"Tapi, yang jelas bahwa sekali lagi penyidik melaksanakan pemeriksaan berdasarkan alat bukti yang didapatkan, baik itu keterangan saksi maupun alat bukti lainnya," imbuh Sandi. 

Sementara itu, spekulasi publik terkait keterlibatan Iptu Rudiana dalam kasus yang menwaskan anaknya terus bergulir. Kecurigaan semakin besar lantaran yang bersangkutan tidak pernah lagi muncul di depan publik.

Yang terbaru, keluarga Vina Cirebon mencari keberadaan Iptu Rudiana. Melalui kuasa hukumnya, Reza Pramadia, keluarga Vina mengajak Iptu Rudiana untuk bersama-sama memberikan keterangan yang sebenarnya.

"Kami dari Hotman 911 mewakili keluarga almarhumah Vina mengajak Pak Iptu Rudiana untuk bersama-sama memberikan kesaksian-kesaksian terbaru atau mungkin ada yang terlewatkan," kata Reza. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: