53 Tahun Menjadi Truk Terlaris di Indonesia, Mitsubishi FUSO Luncurkan eCanter dan Inovasi Unggulan di GIIAS

53 Tahun Menjadi Truk Terlaris di Indonesia, Mitsubishi FUSO Luncurkan eCanter dan Inovasi Unggulan di GIIAS

53 Tahun Menjadi Truk Terlaris di Indonesia, Mitsubishi FUSO Luncurkan eCanter dan Inovasi Unggulan di GIIAS 2024-Istimewa -radarcirebon

53 Tahun Menjadi Truk Terlaris di Indonesia, Mitsubishi FUSO Luncurkan eCanter dan Inovasi Unggulan di GIIAS 2024

TANGERANG, RADARCIREBON.COM   – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, menampilkan inovasi-inovasi produk dan layanan purnajual terbarunya dan secara resmi meluncurkan truk listrik, eCanter di pasar Indonesia pada ajang bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Hall 2 ICE BSD, Tangerang.

Dibawah booth naungan bertema Inovasi Unggulan, Mitsubishi Fuso menampilkan inovasi-inovasi unggulan yang direpresentasikan dengan 7 unit display yang 4 diantaranya didominasi oleh 4 truk listrik eCanter dengan berbagai tipe karoseri.

Selain itu, terdapat 2 varian truk dan 1 varian Bus yang menunjukkan bahwa produk Mitsubishi Fuso sangat fungsional dan dapat digunakan untuk bisnis apapun yaitu, Truk Video Assistant Referee (VAR) yang digunakan dalam Liga Indonesia Baru, Prototype Bus Pariwisata Bagong, dan Canter FE 71 dengan karoseri Cold Chain yang sudah dilengkapi dengan Runner Telematics berikut dengan fitur tambahannya seperti sensor RFID, Dismantle, sensor berat muatan, sensor pintu, sensor suhu, dan sensor bahan bakar yang disediakan oleh Runner Telematics untuk segmen Cold Chain. Inovasi-inovasi tersebut merupakan wujud komitmen Mitsubishi Fuso sebagai penguasa pasar kendaraan niaga selama 53 tahun di Indonesia.

BACA JUGA: Forum RW Panjunan Layangkan Surat Terkait Penimbunan Batu Bara, Ini Isinya

Produk Inovasi Unggulan: Truk Listrik eCanter Berteknologi Tinggi

Indonesia menjadi pasar ketujuh eCanter, sejak truk tanpa emisi ini diperkenalkan pada tahun 2017 lalu. KTB bekerja sama dengan MFTBC mendiversifikasi pilihan transportasi yang tersedia di pasar sejalan dengan komitmen pemerintah Indonesia untuk mencapai emisi net zero pada tahun 2060.

Karl Deppen, Presiden dan CEO Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation mengatakan bahwa eCanter adalah produk teknologi canggih yang dirancang dengan mempertimbangkan konsumen dan fokus pada kualitas, kenyamanan, daya tahan, dan keamanan. “eCanter menawarkan kemudahan penggunaan dengan kemampuan mengisi daya semalaman sehingga Anda dapat memulai setiap hari dengan daya penuh, tanpa membuang waktu pompa bensin.

Dan setiap kali eCanter melambat, Anda mengisi baterai dengan daya rem regeneratif. eCanter juga menawarkan biaya pengoperasian yang rendah dan perawatan yang minimal,” ujarnya.

Sebelum diluncurkan di Indonesia, Mitsubishi Fuso telah mengadakan uji coba dengan 10 konsumen besar guna memastikan kemampuan eCanter dalam operasional bisnis. Setelah diuji lebih dari 25.000KM, eCanter dapat beroperasi dengan baik tanpa ada kendala apapun dan mendapatkan respon positif dari konsumen diantaranya, kenyamanan berkendara dan akselerasinya yang kuat.

BACA JUGA:Truk Boks Terperosok ke Sawah di Kuningan, Sempat Oleng Kemudian Menabrak Pohon

Chelsea Islan, aktris dan model yang terkenal karena kecantikannya, kecerdasannya dan kepeduliannya terhadap lingkungan, mewakili dan mengendarai eCanter pada acara peluncuran tersebut.

Ia menunjukkan kepada masyarakat bahwa eCanter sangat nyaman, aman, ramah lingkungan, dan ramah pengemudi Wanita. Ia terkesan dengan bagaimana truk berteknologi tinggi ini akan hadir di pasar Indonesia, mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia, sekaligus ramah lingkungan.

Mitsubishi Fuso meluncurkan truk listrik eCanter dengan baterai ukuran M berkapasitas 83kWh yang mampu menempuh jarak 140KM dengan GVW sebesar 6 ton. Truk eCanter ini, hadir dengan panjang wheelbase 3,4 meter dan torsi yang besar cocok untuk mengangkut muatan dengan volume maksimal. Design chassisnya yang rata memudahkan konsumen dalam proses pembuatan karoseri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: