EV Roadster Pertama di Dunia untuk Indonesia: MG Cyberster Jadi Sorotan di GIIAS 2024

EV Roadster Pertama di Dunia untuk Indonesia: MG Cyberster Jadi Sorotan di GIIAS 2024

MG Motor Indonesia hadirkan MG Cyberster, EV Roadster pertama di dunia.-Istimewa -radarcirebon

Bawa Kesempurnaan 100 Tahun Pengalaman dalam Inovasi dan Performa

TANERANG, RADARCIREBON.COM - Membawa 100 tahun pengalaman dalam inovasi dan performa yang menetapkan standar dalam industri, MG Motor Indonesia kembali meramaikan perhelatan otomotif akbar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. 

Pada kesempatan konferensi pers pembukaan booth MG di GIIAS 2024, MG Motor Indonesia sekaligus dengan bangga resmi meluncurkan Mobil Listrik (EV) Roadster Pertama di Dunia, MG Cyberster.

Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia, mengatakan, “Berawal dari passion terhadap otomotif dan keyakinan bahwa teknologi terbaik tidak hanya terbatas pada sirkuit balap, MG telah sukses meredefinisi ekspektasi dan menjawab kebutuhan beragam pengendara. Fokus terhadap pilar DNA Performance, peluncuran MG Cyberster menjadi satu bukti kuat komitmen MG Motor Indonesia dalam menghadirkan inovasi, teknologi, performa dan pengalaman berkendara terbaik bagi para pecinta otomotif tanah air.”

Keberanian MG menjadi pelopor dalam menghadirkan teknologi inovatif dan inspiratif dari generasi ke generasi, terbukti mendorong perusahaan terus meningkatkan pengalaman berkendara ke level baru yang belum ada sebelumnya. Sepanjang GIIAS 2024 dari tanggal 18 hingga 28 Juli 2024 mendatang, bertempat di Hall 9A, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, MG Motor Indonesia menghadirkan total 15 unit line-up unggulan, termasuk tipe MPV, Sedan dan Hatchback hingga SUV; dari model yang sudah dipasarkan di Indonesia, hingga produk global yang dipamerkan secara eksklusif selama GIIAS 2024 sebagai Special Exhibit.

BACA JUGA: Forum RW Panjunan Layangkan Surat Terkait Penimbunan Batu Bara, Ini Isinya

MG Cyberster

Menjadi EV Roadster pertama di dunia, MG Cyberster menggabungkan warisan roadster ikonik dengan desain modern yang futuristik. Kendaraan ini menandai era baru bagi MG dan menetapkan standar baru untuk roadster listrik di seluruh dunia, memadukan estetika klasik MG dengan inovasi teknologi terkini.

“MG memandang era kendaraan listrik bukan sebagai tantangan, namun sebagai peluang untuk menghadirkan inovasi dan desain ke level berikutnya. Dengan gangguan, efisiensi, dan kenyamanan yang teruji, MG Cyberster menjadi upaya perusahaan dalam mematahkan mitos 'range kegelisahan', menunjukkan kepada dunia bahwa mobil listrik adalah masa depan yang nyaman dan dapat diandalkan,” tegas Donald.

Ditenagai oleh motor ganda listrik yang menghasilkan tenaga 536 horsepower, MG Cyberster menawarkan performa luar biasa, mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu hanya 3,2 detik. Dengan baterai Ternary Ultra-thin berkapasitas 77 kWh, kendaraan ini memiliki jangkauan hingga 580 km (CLTC). Sistem suspensinya dirancang khusus untuk kendaraan berkinerja tinggi, memberikan penanganan, stabilitas, dan kenyamanan berkendara yang unggul. MG Cyberster mengadopsi rekayasa sasis F1 Schumacher, yang meningkatkan aerodinamika dan kinerja secara keseluruhan.

Desain eksterior MG Cyberster dilengkapi dengan Electric Convertible Roof dan Automatic Scissor Doors yang dapat dibuka/ditutup dalam waktu 10 detik, menciptakan aksen supercar yang menawan. Lampu belakang berbentuk panah memberikan sentuhan khas yang menambah kesan gagah.

BACA JUGA:Truk Boks Terperosok ke Sawah di Kuningan, Sempat Oleng Kemudian Menabrak Pohon

Interior MG Cyberster mengusung nuansa mewah dan modern, dengan panel triple screen yang mencakup satu layar 10,25 inci untuk panel instrumen virtual (IP) dan dua layar sentuh 7 inci di tengah (CTR), memberikan informasi dan kontrol yang imajinasi. Kursi balap berbentuk Y dengan dukungan pinggang memastikan kenyamanan dan keamanan pengemudi selama berkendara.

Dengan inovasi revolusioner dan performa tinggi, MG Cyberster hadir dengan harga kompetitif di Rp1.688.000.000,- (on-the-road, Jakarta). MG juga memberikan program spesial yaitu garansi baterai seumur hidup, khusus untuk 100 pembeli pertama MG Cyberster.

Line-up dan Program Spesial MG Motor Indonesia di GIIAS 2024

Berikut line-up unggulan MG Motor Indonesia yang hadir di panggung GIIAS 2024:

BACA JUGA:Keluhan Pelatih Persib Bojan Hodak Langsung Direspons Pemerintah: Itu Ketidakpahaman!l

MG Cyberster (Merah)

MG Cyberster (Kuning)

MG4 EV XPower (Hijau)*

MG 3 (Merah)*

MG LS6 (Merah Muda)*

MG M9 (Abu-abu)*

MG 7 (Hijau)**

MG R7 (Putih)**

MG G50 (Perak)**

MG VS HEV (Putih)

MG VS HEV (Hijau) 

MG 4 EV (Biru)

MG 4 EV (Abu-abu)

MG ZS EV (Putih)

MG ZS EV (Biru)

MG 5GT (Kuning)

MG ZS (Hitam)

MG HS (Merah)

BACA JUGA:BPBD Kuningan Usir Macan Tutul di Desa Gunungmanik Pakai Kotoran Harimau

*Produk global dari MG yang dipamerkan secara eksklusif sebagai Pameran Khusus selama GIIAS 2024

**Produk global dari MG yang dipamerkan secara eksklusif sebagai Special Exhibit pada hari pertama GIIAS 2024 (VIP Day, 18 Juli 2024)

Sepanjang pameran, pengunjung dapat melakukan test drive langsung untuk tipe MG 4 EV, MG ZS EV, MG VS HEV, dan MG 5GT. MG Motor Indonesia menyiapkan total 7 unit standby.

Tidak hanya itu, MG Motor Indonesia juga selalu membawakan program spesial GIIAS 2024. Program ini dirancang untuk memberikan nilai bagi yang memilih MG sebagai partner mobilitas mereka. MG Motor Indonesia berharap program ini dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung GIIAS 2024, sekaligus memperkuat posisi2024 MG sebagai salah satu pemain utama dalam industri otomotif Indonesia.

BACA JUGA: Flash Sale dan Promo Oli Spesial Hanya di GIIAS 2024 Bersama Pertamina Fastron

“Kami sangat antusias melihat respon masyarakat terhadap kendaraan revolusioner dan kami mengundang para pecinta otomotif untuk 'mengalami keseruan baru'. Gabung ke Booth MG Motor Indonesia di GIIAS 2024 dan lihat secara langsung unit terbaru kami. Rasakan sensasi pengalaman 100 tahun, meredefinisi ekspektasi dan memenuhi kebutuhan Anda,” tutup Donald.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: