Cara MPLS untuk Anak Berkebutuhan Khusus, Guru SLB-C YPLB Lakukan Ini

Cara MPLS untuk Anak Berkebutuhan Khusus, Guru SLB-C YPLB Lakukan Ini

Siswa baru dikenalkan dengan kegiatan ekstrakurikuler seperti menari, menyanyi, bermain angklung, dan rebana.-Almuaras-Radar Cirebon

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Cara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada anak berkebutuhan khusus, tidak jauh berbeda dengan siswa normal lainnya.

Salah satu Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kabupaten Majalengka, melakukan MPLS kepada siswa spesialnya itu, untuk tahun ajaran baru.

SLB-C YPLB Majalengka, menggelar masa pengenalan lingkungan sekolah tahun ajaran baru tahun 2024/2025 selama 3 hari. Dimulai Senin 15 Juli 2024 hingga Rabu 17 Juli 2024.

Kepala SLB-C YPLB Majalengka, Aang Turangga SPd mengungkapkan, lima siswa baru telah mendaftar ke SLB-C YPLB Majalengka.

BACA JUGA:Epson Memperkenalkan Printer In-Line Monna Lisa Direct-to-Fabric Langkah Tunggal Baru dengan Tinta Pigmen

BACA JUGA:Pengacara Ungkap Emosi Saka Tatal Belum Stabil Jelang Sidang PK, Hal Ini yang Akan Dilakukan

BACA JUGA:Pemda Provinsi Jawa Barat Raih Penghargaan Inovasi Penanganan Kejahatan Siber

"Kami melaksanakan MPLS dari Senin hingga Rabu dengan dukungan seorang guru senior, Bayu Sari SPd," kata Aang Turangga dikutip dari Radar Cirebon.

Menurut Aang, jumlah murid SLB-C YPLB Majalengka saat ini mencapai 61 anak dengan melibatkan 12 guru, seiring dengan penambahan siswa baru dari tingkat SD, SMP, hingga SMA.

Salah seorang guru SLB-C YPLB Majalengka, Bayu Sari, menambahkan, MPLS untuk lima siswa baru dilaksanakan secara tertutup. 

Pada hari terakhir MPLS, anak-anak dikenalkan dengan kegiatan ekstrakurikuler seperti menari, menyanyi, bermain angklung, dan rebana, Rabu 17 Juli 2024.

BACA JUGA:Menggila saat Lawan Filipina, Indra Sjafri Bongkar Rahasia Timnas Indonesia U19

BACA JUGA:IONIQ 5 N, Mobil Listrik High-Performance Produksi Lokal Pertama di Indonesia Resmi Meluncur di GIIAS 2024

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga SHAFTHI Raih Penghargaan Bergengsi di Nusantara CSR Awards 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: