Tiba-tiba Reza Indragiri Minta Maaf kepada Iptu Rudiana, Serius atau Menyindir?

Tiba-tiba Reza Indragiri Minta Maaf kepada Iptu Rudiana, Serius atau Menyindir?

Pakar psikologi forensik, Reza Indragiri.--

Tiba-tiba Reza Indragiri Minta Maaf kepada Iptu Rudiana, Serius atau Menyindir?

RADARCIREBON.COM - Reza Indragiri minta maaf kepada Iptu Rudiana, ayah Muhammad Rizky Rudiana alias Eky. Menurut Reza, Rudiana seharusnya dapat penghargaan.

Pernyataan pakar psikologi forensik ini disampaikan lantaran dirinya telah menduga bahwa Iptu Rudiana melanggar kode etik sebagai anggota Polri.

Itu terkait dengan penyelidikan dan penyidikan kasus pembunuhan Vina dan Eky yang terjadi tahun 2016 lalu. Menurut Reza Indragiri, dirinya minta maaf kepada Iptu Rudiana karena dugaannya keliru.

Seperti diketahui, Iptu Rudiana dinilai bergerak diluar prosedut ketika menanganai kasus yang menewaskan putranya. Anggota Polres Cirebon Kota ini pun dituding telah melakukan penyikasaan terhadap para tersangka.

BACA JUGA:Perangi Judi Online, BRI Lakukan Pemblokiran Rekening Hingga Terapkan Sistem Anti Money Laundering

Namun, setela Propam Polri memeriksa yang bersangkutan. Dinyatakan bahwa Rudiana tidak melakukan pelanggaran etik. Bahwa sepak terjangnya sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Itu dikatakan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho. Belum lama ini Irjen Sandi mengatakan bahwa setelah diperiksa, Iptu Rudiana dinyatan tidak melakukan pelanggaran dan telah melaksanakan tugas sesuai ketentuan.

"Iptu Rudiana sebagai ayah korban, semuanya sudah diperiksa oleh Propam maupun dari Itwasum dan sampai dengan saat ini semuanya sesuai dengan ketentuan," demikian dikatakan Irjen Sandi kepada wartawan, Rabu (19/07/2024).

Dia menambahkan, bahwa rumor yang berkembang di masyarakat memang sulit di bendung. Menurutnya, publik juga boleh saja memiliki persepsi dan pendapatnya sendiri.

BACA JUGA:Persiapan Pernikahan, drg Hilda Syafei: Kesehatan Gigi Penting Bagi Calon Pengantin

BACA JUGA:Kecelakaan Truk di Losarang Indramayu, 1 Korban Meninggal Dunia, 5 Luka-luka

"Tapi yang jelas bahwa sekali lagi, penyidik melaksanakan pemeriksaan berdasarkan alat bukti yang didapatkan, baik itu keterangan saksi maupun alat bukti lainnya," imbuhnya.

Setelah mendengar penjelasan Irjen Sandi, Reza Indragiri minta maaf kepada Iptu Rudiana. Menurut Reza dirinya telah berburuk sangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: