Tukar Cincin di Kuningan, Cincin Tak Bisa Dilepas Sampai Damkar Turun Tangan

Tukar Cincin di Kuningan, Cincin Tak Bisa Dilepas Sampai Damkar Turun Tangan

Yoga meminta bantuan Damkar Kuningan untuk melepaskan cincin tunangannya. Foto:-istimewa-Radarcirebon.com

Tukar Cincin di Kuningan, Cincin Tak Bisa Dilepas Sampai Damkar Turun Tangan

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Pengalaman tak bisa terlupakan terjadi oleh Yoga (29) saat melaksanakan prosesi tukar cincin atau yang lebih lazim disebut tunangan

Pasalnya, Untuk melangsungkan prosesi tukar cincin, cincin yang berada di jari manis tangan kirinya, mendadak susak dilepas.

Pada akhirnya, karyawan swasta asal Kota Cimahi ini harus melibatkan Damkar Kuningan.

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, Andri Arga Kusumah mengungkapkan, sekitar pukul 12.00 WIB,  yang bersangkutan datang bersama saudaranya.

BACA JUGA:Bojan Hodak Puji Borneo FC, Sesulit Apa Lawan yang Akan Dihadapi Persib di Matchday 2 Piala Presiden Ini?

Yoga meminta bantuan melepaskan cincin. "Adanya Permintaan langsung dari korban atas nama Yoga Kurniasani (29 tahun/karyawan swasta)," kata Andri, Minggu 21 Juli 2024.

"Yang datang langsung ke kantor UPT DAMKAR Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kuningan bersama saudaranya untuk meminta bantuan melepaskan cincin Perak di jari manis tangan sebelah kiri yang susah dilepaskan," imbuhnya.

Personel yang piket langsung melakukan penanganan di tempat. Dijelaskan, petugas menggunakan peralatan khusus saat melakukan pemotongan cincin perak.

Sampai akhirnya, cincin perak yang menempel di jari tangan Yoga berhasil dilepas setelah proses penanganan selama kurang lebih 5 menit.

BACA JUGA:5 Orang Diamankan, Tawuran di 2 Lokasi Berbeda Berhasil Digagalkan Polresta Cirebon

BACA JUGA:Tiba-tiba Reza Indragiri Minta Maaf kepada Iptu Rudiana, Serius atau Menyindir?

"Dilakukan tindakan pelepasan cincin perak yang susah dilepaskan di jari manis tangan sebelah kiri di Mako Damkar oleh anggota piket Regu 1 UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan dengan menggunakan peralatan khusus. Cincin tersebut berhasil dilepaskan dari jari korban dalam waktu ± 5 menit," jelasnya.

Sementara itu, Andri menuturkan, kronologis laporan yang diterima. Bahwa sebelumnya, Yoga melaksanakan acara tunangan dengan tukar cincin perak seberat 3 gram di rumah orang tua pacarnya yang beralamat di Jalan Baru Awirarangan, Kabupaten Kuningan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: